Nasib 199 Honorer K2 di Sidoarjo Ngambang

Nasib 199 Honorer K2 di Sidoarjo Ngambang Aksi honorer K2 saat demo di depan Istana Negara Februari lalu. foto: liputan6

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 199 pegawai honorer K2 di masih terkatung-katung hingga saat ini, meski sudah beberapa kali dijanjikan oleh Kementerian Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) akan diangkat menjadi PNS.

Menurut Ketua Komisi D DPRD H Usman, dari ribuan honorer K2 yang menjadi tanggung jawab Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara itu, masih tersisa 199 K2. “Karena itu melalui sejumlah komunikasi dan koordinasi dengan K2 di Jawa Timur kami mendesak pemerintah segera memberikan kejelasan nasib K2,” ujarnya kepada wartawan, kemarin.

Sebenarnya, ke-199 K2 tersebut sudah masuk dalam data base pemerintah pusat. Namun, karena adanya perubahan kebijakan serta pergantian menteri nasib 199 K2 di masih belum jelas. “Data base mereka sudah masuk sebelum tahun 2005,” jlentrehnya.

Diungkapkan, dari data base tersebut yang berhak mengangkat menjadi PNS adalah dari Kemenpan RB. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) tidak berwenang mengangkat jadi PNS. “Daerah tidak memiliki kewenangan apapun karena menjadi tanggung jawab pusat,” kata politisi PKB ini.

Dalam unjuk rasa yang dilakukan di istana keperesidenan di Jakarta pada 10 Februari lalu, semua tuntutan sudah disampaikan. Saat ini, pihaknya masih menunggu keputusan dari Kemenpan RB untuk tindak lanjut pengangkatan K2. “Kan kasihan meski saat ini sejumlah tunjangan juga diterima oleh K2 tapi nasibnya gak jelas,” ujarnya

Anggota Komisi D Bangun Winarso menambahkan, nasib K2 memang harus diperhatikan oleh pemerintah. K2 di juga sudah beberapa kali mengikuti seleksi CPNS namun tidak lolos. “Harusnya ada kebijakan sendiri khusus untuk K2,” tambah politisi PAN ini. (sta/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO