Puluhan Pemain Mengadu Nasib di Persibo Bojonegoro

Puluhan Pemain Mengadu Nasib di Persibo Bojonegoro foto: eki nurhadi/ BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kurang lebih sebanyak 80 pemain mengadu nasib mengikuti seleksi di klub Bojonegoro, Selasa (1/3). Seleksi yang digelar di Stadion Letdjen Soedirman ini merupakan seleksi pertama bagi para calon pemain lokal kota Ledre.

"Kita fokuskan ke pemain lokal dulu (seleksinya,red)," ujar ketua umum Bojonegoro, Abdullah Umar di sela memantau seleksi yang dipimpin pelatih Bambang Pramuji.

Besok, kata dia, peserta seleksi akan bertambah. Sebab, para pemain lokal Bojonegoro yang sebelumnya bermain di klub-klub besar di Jawa Timur bakal mengikuti seleksi di klub Laskar Angling Dharma itu.

Disinggung bakal bermain di liga apa, Umar mengaku masih belum tahu. Sebab, saat ini kompetisi profesional PSSI juga masih mandek. Meski demikian, pihaknya masih terus melakukan komunikasi dengan PSSI dan tim transisi, terkait akan bermain di liga atau divisi utama.

"Sambil menunggu kejelasan PSSI, kita mulai melengkapi kerangka tim dulu dengan menggelar seleksi. Mungkin nanti akan bermain di divisi utama," jelasnya.

Tim yang pernah menjadi juara satu Piala Indonesia tahun 2013 itu sebelumnya vakum beberapa tahun, setelah mendapat sanksi dari PSSI. terkena sanksi karena tidak menjalani satu pertandingan saat mewakili indonesia di ajang piala AFC.

Tim berkostum kebanggaan orange itu akhirnya mulai dibangkitkan lagi oleh Pemkab juga pengurus baru beberapa bulan lalu. Bangkitnya itu berkat dorongan masyarakat umum juga suporter , Boromania yang sudah rindu berlaga. Akhirnya, seminggu yang lalu tim resmi dilaunching dan kini mulai melakukan seleksi para pemain. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO