Mensos Khofifah Siapkan Tempat Rehabilitasi Bagi LGBT

Mensos Khofifah Siapkan Tempat Rehabilitasi Bagi LGBT Mensos Khofifah saat di Padepokan Among Budoyo Sastro Loyo, desa Sentonorejo Kec. Trowulan Kab Mojokerto. Tempat rehabilitasi orang gila dan korban narkoba. foto: yudi eko purnomo/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI) Khofifah Indar Parawansa menyatakan bahwa penyandang Lesbi, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) bisa direhabilitasi.

"LGBT Bisa direhab juga. Kemarin, penyandang LGBT yang sudah di exersize oleh Ary Ginanjar lewat ESQ dan itu salah satu opsi redisain untuk rehab sosial penyandang LGBT," katanya usai menghadiri acara Majlis Dzikir Maulidurrosul SAW & Haul Akbar / HUT Kabupaten Sidoarjo yang digelar di depan Masjid Agung Sidoarjo (MAS) Jalan Sultan Agung, Sidoarjo.

Khofifah mencontohkan dalam kunjungan kerjanya saat berada di Kabupaten Kutai Kertanegara Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) di mana di daerah tersebut telah ada tempat rehabilitasi bagi penyandang LGBT.

"Tempat itu yang laki-laki (gay) sudah mau menikah dengan perempuan," ujar perempuan yang juga pernah menjabat Wakil Ketua DPR RI Tahun 1999 itu.

Selain di Kaltim, rencananya pada tanggal 16 Maret 2016 mendatang di daerah Puncak Bogor akan ada pelepasan LGBT yang dianggap sudah bisa kembali ke masyarakat sesuai dengan fungsi sosial semula.

Mantan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan di era Presiden Gus Dur itu menyatakan saat ini pihaknya masih mempersiapkan untuk bisa mendirikan tempat rehab LGBT bersama dengan Ary Ginanjar (pendiri ESQ). "Menyiapkan berapa kapasitas dan dimana," pungkas alumni Universitas Airlangga Surabaya itu.

Sementara acara Majelis Dzikir Maulidurrosul SAW & Haul Akbar / HUT Kabupaten Sidoarjo ini dihadiri Habaib, Ulama dan ribuan jamaah dari berbagai daerah.

Selain itu, Mensos Khofifah Indar Parawansa, hadir pula Wakil Gubernur H. Saifullah Yusuf, Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah, Wakil Bupati H. Nur Ahmad Saifuddin, Ketua DPRD Sidoarjo H. Sulamul Hadi Nurmawan dan sejumlah pejabat lainnya. (nni/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Marah Lagi! Mensos Risma Bentak-Bentak Pendamping PKH, ini Tanggapan Gubernur Gorontalo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO