Jelang Pilgub Jatim 2018, Gus Ipul Gerilya Dekati Dua Petinggi PDIP

Jelang Pilgub Jatim 2018, Gus Ipul Gerilya Dekati Dua Petinggi PDIP

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dua tahun sisa waktu menjelang pemilihan gubernur Jawa Timur tak bisa membuat Saifullah Yusuf (Gus Ipul) tenang. Maklum, pria yang menjabat Wakil Gubernur Jawa Timur itu hingga saat ini belum memiliki kendaraan politik untuk memberangkatkan dirinya menuju Pilgub 2018. Gus Ipul pun mulai melancarkan gerilya politik dengan mendekati beberapa partai politik (Parpol) di Jatim, untuk kepentingan kendaraan politik di pilgub.

Di antara parpol-parpol di Jatim yang mulai didekati Gus Ipul adalah PDI Perjuangan. Hal itu terlihat saat acara pelantikan serentak 17 pasangan kepala daerah dan wakil kepala daerah di Jatim di Gedung Negara Grahadi kemarin. Sekretaris DPD PDIP Jatim, Sri Untari yang turut hadir didekati Gus Ipul. Keduanya didampingi Bupati Ngawi, Budi Sulistiyono (Kanang) terlihat gayeng dan serius berbincang.

"Iya, Gus Ipul memang berusaha mendekati PDIP untuk kepentingan Pilgub Jatim mendatang. Kami sih terbuka bagi siapa saja, yang penting jika berangkat lewat PDIP ya harus menjadi anggota PDIP dan urusan rekomendasi itu kewenangan DPP," terang Sri Untari saat dikonfirmasi Didi, wartawan BANGSAONLINE yang juga meliput acara pelantikan 17 bupati di Gedung Negara Grahadi, Kamis (18/2).

Kendati demikian, ketua Fraksi PDIP DPRD Jatim itu tidak mau terburu-buru menyatakan Gus Ipul akan maju lewat PDIP karena di internal partai ada mekanisme tersendiri melalui Rakerdasus. "Jangan buru-buru, kan masih lama. Biarlah berjalan secara alami," imbuh politisi asli Malang ini.

Untari juga enggan terlihat vulgar soal Gus Ipul yang bakal menggandeng kader PDIP pada Pilgub Jatim mendatang. Padahal, santer dikabarkan salah satu kader PDIP yang dibidik menjadi pasangan Gus Ipul adalah Budi Sulistiyono yang menjabat wakil ketua DPD PDIP Jatim. "Kabar dari mana itu, ojo kesusu biarlah berproses secara alami," katanya menegaskan.

Sementara Kanang sapaan akrab Budi Sulistiyono saat dikonfirmasi terkait pertemuannya dengan Gus Ipul membenarkan bahwa Gus Ipul berniat mendekati PDIP untuk kepentingan Pilgub Jatim mendatang. Namun dia membantah jika dirinya akan digandeng Gus Ipul sebagai bacawagubnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO