Dua Proyek Multiyears Pemkot Mojokerto Laku

Dua Proyek Multiyears Pemkot Mojokerto Laku SEGERA DIBANGUN: Maket GMSC dipajang di kantor DPU Kota Mojokerto. foto: yudi eko/ BANGSAONLINE

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Proyek Graha Mojokerto Service City (GMSC) akhirnya laku. Demikian dengan rehab trotoar jalan Gajah Mada-Pahlawan (Gamapala). Dua proyek multiyears Pemkot Mojokerto tahun 2015 senilai Rp 30.6 miliar dan Rp 52 miliar itu akhirnya segera "terjual". Unit Lelang Pengadaan (ULP) pemerintah setempat, menyatakan kesiapannya mengumumkan pemenang tender GMSC, Kamis (18/2) atau paling molor Jumat (18/2).

Sedang tender proyek Gamapala sedianya diumumkan 19 Februari mendatang. Terjualnya dua proyek besar ini akan mendongkrak nilai serapan anggaran pemda yang sempat terpuruk.

"Pengumuman pemenang lelang GMSC sudah bisa dilakukan hari atau paling lambat besok. Sedangkan Gamapala, hari berikutnya," terang Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Mojokerto, Wiwiet Febrianto.

Mantan Kadisporabudpar ini mengatakan, ada serangkaian tahapan yang harus dilalui untuk menentukan pemenang. Hanya saja, Wiwiet tidak menjelaskan tahapan yang dimaksud.

Ia mengungkapkan, tender GMSC yang dilakukan LPSE Jatim cukup menarik perhatian peminat. "Cukup banyak yang ikuti, yakni 27 rekanan," sebutnya.

Diketahui, menuntaskan dua proyek tahun 2015 ini bukan perkara mudah. Sebab, pemenang lelang harus berkejaran dengan sisa waktu hingga penghujung tahun ini. Sebab, banyak item yang harus dikerjakan pada proyek GMSC dan Gamapala.

Hal ini diakui oleh Wiwiet. Sebab, mengacu pada perencanaan pembangunan dibutuhkan dua tahun untuk menuntaskan proyek besar tersebut."Dibutuhkan energi yang luar biasa untuk menuntaskan proyek tersebut hingga akhir tahun nanti. Plotnya memang dua tahun dan proyek tersebut berakhir pada Desember tahun ini," katanya.

Terpisah, Walikota Mojokerto Masud Yunus mengatakan pihaknya optimis proyek GMSC dan Gamapala selesai tahun ini. Termasuk juga pembangunan jalan dan jembatan Pulorejo-Blooto (Rejoto)." Akan selesai tahun ini. Ya dikebut tahun ini harus selesai," katanya. Dia mengungkapkan, dirinya akan mengawal pembangunan ketiga proyek ini secara langsung. Sebab, ia tidak mau proyek tersebut mangkrak jika tidak selesai. (yep/sta)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO