Jelang Pilgub Jatim 2018, Azwar Anas Ngaku Belum Berpikir Jadi Cagub

Jelang Pilgub Jatim 2018, Azwar Anas Ngaku Belum Berpikir Jadi Cagub Azwar Anas

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Satu di antara 17 kepala daerah terpilih yang dilantik oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo adalah Abdullah Azwar Anas. Bupati Banyuwangi yang terpilih untuk kedua kalinya itu juga ramai digadang-gadang dalam bursa Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jatim. Namun, Anas mengaku masih belum memikirkan pencalonan dalam Pilgub Jatim tahun 2018. Anas mengaku akan konsentrasi memimpin wilayahnya.

"Saya kan baru dilantik bupati Banyuwangi. Saat ini saya belum kepikiran di Pilgub Jatim," katanya usai mengikuti pelantikan di gedung Gahadi kepada Didi, wartawan BANGSAONLINE, Rabu (17/2).

Dia menegaskan akan berkonsentrasi memajukan Banyuwangi. Pasalnya, setelah terpilih dua periode, dirinya akan berkonsentrasi memajukan wilayah paling ujung di Jatim itu. "Saya masih berkonsentrasi memimpin Banyuwangi," tandas mantan Ketua Umum IPNU itu.

Azwar Anas digadang untuk maju dalam Pilgub Jatim, alasannya tokoh muda NU itu dianggap berhasil memajukan Banyuwangi sebagai kota pariwisata. Selain itu, secara politis Ketua Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Jatim itu saat ini posisi tawarnya kuat.

Bahkan kader muda NU ini masuk gerbong PDI Perjuangan yang notabene adalah penguasa saat ini. Terlebih, beberapa waktu lalu, ketika Raker PDI Perjuangan, Azwar Anas bersama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dipanggil khusus oleh Megawati Soekarno Putri.

“Anas dan Risma saat ini adalah kader potensial PDI Perjuangan di Jawa Timur. Sangat terbuka kesempatan mereka untuk diusung dalam Pilgub Jatim mendatang. Apalagi, beberapa kali Bu Mega sudah memanggil mereka secara khusus,” beber sumber di DPD PDIP tersebut.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO