Rapim Polda Jatim: Keamanan Jamin Pembangunan

Rapim Polda Jatim: Keamanan Jamin Pembangunan

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Keamanan menjadi kunci dalam mensejahterakan masyarakat. Jika semua elemen berkomitmen memberikan rasa keamanan dan kenyamanan, dipastikan pembangunan dan kesejahteraan pembangunan akan berjalan secara baik.

Hal itu disampaikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Soekarwo saat membuka Rapim Polda Jatim di Hotel Purnama, Kamis (11/2). Menurutnya, sinergi antara pemerintah, TNI-Polri bersama masyarakat menjadi bagian penting dalam pembangunan."Menjadi sangat tidak mungkin kesejahteraan masyarakat akan meningkat jika situasi keamanan tidak ada," kata pria yang memilik panggilan Pakde Karwo ini.

Kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah sangat tinggi, untuk itu pemerintah bersama TNI-Polri harus terus menjaga stabilitas pembangunan secara berkelanjutan. Namun sebaliknya, jika kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah rendah akan menyebabkan masyarakat melakukan tindakan yang bertentangan dengan konsep kesejahteraan.

Pakde Karwo mengapresiasi Rapim Polda Jatim kali ini, sebab kegiatan ini bisa menjadi langkah awal dari pemerintah bersama TNI-Polri untuk bertemu tokoh masyarakat, tokoh agama guna melihat potensi-potensi daerah dalam merumuskan kebijakan pembangunan daerah.

Di hadapan Kapolres seluruh Jatim, Pakde Karwo menegaskan situasi keamanan di Jatim terus kondusif seperti ini berkat peran serta pemerintah dan TNI-Polri ditunjang dengan harmonisasi antara partai politik di Jatim.

Aman dan nyaman, lanjut Pakde Karwo, menghadirkan situasi yang sangat kondusif. Berkat aman dan nyaman tersebut akan berdampak positif terhadap pertumbuhan dan pembangunan Jatim untuk kedepan. Jika situasi aman dan nyaman, ditunjang dengan pertumbuhan dan pembangunan terjaga dengan baik di Jatim maka kesejahteraan rakyat akan meningkat.

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO