Pencuri Sapi di Kediri Tinggalkan Bangkai di Sawah

Pencuri Sapi di Kediri Tinggalkan Bangkai di Sawah Bangkai sapi yang ditinggal pencuri setelah diambil dua paha kaki belakangnya. Foto: arif Kurniawan/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Melambungnya harga daging di pasaran, menjadi sasaran empuk kawanan pencuri melakukan aksinya mencuri hewan ternak sapi. Ironisnya, sapi tersebut hanya diambil dua paha kaki belakangnya saja, sementara bangkainya ditinggal di tengah sawah.

Seperti yang terjadi di Desa Paron Kecamatan Ngasem kabupaten Kediri, kawanan pencuri berhasil membawa seekor sapi jenis brahman senilai Rp 14 juta milik Suyanto warga setempat.

Hilangnya sapi tersebut setelah pemilik diberi tahu olah Nur Salim pemilik lahan, lokasi dibuangnya bangkai sapi miliknya. "Awalnya saya diberi tahu tetangga, katanya ada bangkai sapi di tengah sawah, terus saya cek ke kandang, ternyata sapi saya hilang satu," ujarnya, Kamis (4/1).

Bersama warga dan juga pihak kepolisian, Suyanto menuju TKP dan membenarkan sapi yang dicuri miliknya. "Ya sapi itu milik saya, usianya sekitar 3 tahunan," jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Gamprngrejo AKP Edi Subandriyo mengatakan, pihaknya sudah melakukan olah TKP dan memperkirakan pelaku lebih dari dua orang. "Kami perkirakan 4 orang pelakunya," ungkapnya.

Saat ini, kata Kapolsek pihaknya akan berkoordinasi dengan Polres Kediri untuk mengungkap pelakunya. "Kami akan koordinasi dengan Polres untuk mengungkap pelakunya," ujarnya.

Sementara itu, akibat menjadi korban pencurian, Suyanto menderita kerugian sekitar Rp 14 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO