Wali Kota Malang Sidak Kawasan Rawan Bencana

Wali Kota Malang Sidak Kawasan Rawan Bencana Wali Kota Malang, HM Anton didampingi Kepala BPBD Kota Malang J.Hartono, saat meninjau lokasi rawan bencana di Kedungkandang dan Blimbing. foto: iwan irawan

MALANG, BANGSAONLINE.com - Walikota Malang HM Anton bersama beberapa SKPD terkait, melaksanakan sidak di dua daerah rawan bencana di jalan Ki Ageng Gribig Gg IA RT 5/6 Kecamatan Kedungkandang dan Jl.Abimanyu RT 5/3 Kelurahan Polehan Kecamatan Blimbing, Selasa (02/02).

“Sidak kita lakukan untuk memberikan semangat kepada masyarakat serta dalam rangka antisipasi Pemkot Malang dalam menghadapi bencana banjir dan longsor yang kerap kali terjadi saat musim penghujan tiba," kata Anton.

“Setiap kelurahan yang memiliki lokasi rawan bencana diharapkan dapat membuat kegiatan dan diusulkan melalui Musrenbang agar dapat dilakukan perbaikan pada beberapa lokasi rawan bencana,”tambah Abah Anton.

Usulan yang akan diajukan melalui BPBD itu nantinya akan dianggarkan sebagai dana antisipasi. Kota Malang sendiri telah memiliki Perwali Tanggap Bencana yang akan menaungi 44 titik rawan bencana yang terdiri dari 27 bencana longsor dan 17 bencana banjir. (iwa/thu/hms/ns)

Sumber: harian bangsa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO