​Senin, DPRD Jember Gelar Sidang Paripurna Penetapan Bupati – Wabup

​Senin, DPRD Jember Gelar Sidang Paripurna Penetapan Bupati – Wabup

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Setelah menerima surat hasil penetapan bupati dan wakil bupati dari KPUD Jember, diperkirakan Senin depan DPRD Jember akan laksanakan rapat paripurna istimewa dengan agenda penyampaian hasil rapat pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jember, terhadap penetapan bupati dan wakil bupati terpilih.

Ungkapan ini disampaikan oleh ketua DPRD Jember Thoif Zamroni. Ia mengatakan jadwal sidang paripurna istimewa itu hasil dari kesepakatan rapat badan musyawarah. "Kita sudah lakukan rapat dan hasilnya semua setuju dengan jadwal tersebut," paparnya.

Thoif menambahkan, sesuai dengan peraturan yang ada, sidang paripurna istimewa itu merupakan tahapan sebelum dilakukan pelantikan nantinya.

Ketika ditanya apakah kedua pasangan calon akan diundang ,Thoif mengatakan semua pasangan calon harus datang dalam sidang paripurna istimewa tersebut.

"Iya kita undang pasangan nomor urut 1 dan nomo urut 2. Tetapi saya dalam rapat juga mengusulkan dilarang membawa pendukung atau tim sukses. Jika mau euforia lebih baik di rumah sendiri," jelas Thoif, Jum’at (29/01).

Thoif melanjutkan, setelah proses paripurna istimewa selasai, DPRD bersama Pemkab akan mengusulkan pelantikan ke kementerian dalam negeri melalui gubernur Jawa Timur. (jbr1/yud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO