Rendra Sanusi Ditetapkan sebagai Bupati dan Wabup Terpilih Malang

Rendra Sanusi Ditetapkan sebagai Bupati dan Wabup Terpilih Malang Sidang paripurna istimewa penetapan Bupati dan Wabup terpilih Malang oleh DPRD Malang. foto: tuhu priyono/ BANGSAONLINE

MALANG, BANGSAONLINE.com - DPRD Kabupaten Malang menggelar sidang paripurna istimewa guna mengumumkan penetapan Rendra Kresna - H Sanusi sebagai pasangan calon (paslon) terpilih Bupati dan Wakil Bupati Malang Tahun 2015, Rendra-Sanusi, Kamis (28/1).

Hal ini dilakukan setelah KPU Kabupaten Malang menetapkan pemenang Pilkada Kabupaten Malang usai Mahkamah Konstitusi menolak gugatan Dewanti Rumpoko-Masrifah Hadi. Dengan demikian, Rendra-Sanusi akan menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Malang periode 2016-2021.

Sidang kali ini juga mengumumkan pemberhentian Rendra Kresna - Ahmad Subhan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Malang periode 2010-2015.

“Kami memberhentikan dengan hormat, Rendra Kresna sebagai Bupati Malang dan Ahmad Subhan sebagai Wakil Bupati Malang yang telah berakhir masa jabatannya terhitung sejak tanggal 26 Oktober 2015,” ujar Hary Sasongko, Ketua DPRD Kabupaten Malang selaku pimpinan sidang. Keputusan pemberhentian Rendra Kresna dan Ahmad Subhan tersebut ditandatangani Tjahjo Kumolo selaku Menteri Dalam Negeri.

Terpisah, menjelang pelantikan Rendra-Sanusi, organisasi kepemudaan di Kabupaten Malang, KNPI berharap kepada mereka agar memenuhi janji-janjinya saat berkampanye.

“Yang jelas, sikap KNPI secara tegas mengawal secara kritis dan objektif yang bersifat membangun pada pemerintahan kabupaten Malang hingga akhir jabatannya nanti,” tegas Ahmad Faiz Wildan selaku sekretaris DPD KNPI Kabupaten Malang kepada sejumlah wartawan.

“Hal itu, demi kemaslahatan masyarakat Kabupaten Malang, khususnya program-program yang dapat secara langsung dirasakan masyarakat desa di seluruh Kabupaten Malang, karena dalam salah satu misinya mewujudkan pembangunan berbasis pedesaan,” imbuh Faiz.

Faiz menambahkan, KNPI siap bekerjasama dalam program-program pemerintah kabupaten Malang dengan tujuan yang sama, yakni mewujudkan masyarakat yang secara langsung dapat menikmati hasil pembangunan yang merata. (thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO