Antisipasi Kejahatan, Kelompok Sadar Kamtibmas Kepanjen Dibina

Antisipasi Kejahatan, Kelompok Sadar Kamtibmas Kepanjen Dibina AKP Dwiko Gunawan

MALANG, BANGSAONLINE.com - Kasat Bimmas AKP Dwiko Gunawan melakukan pembinaan pada kelompok sadar Kamtibmas sewilayah Kepanjen, Kabupaten . Selain Kasat Bimmas juga hadir Muspika Kepanjen.

Sebanyak 160 peserta yang terdiri dari kepala desa beserta perangkat, para anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil serta Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) Polri hadir di pendopo Kecamatan Kepanjen, Selasa (26/1).

“Saya minta kepada para anggota kelompok sadar Kamtibmas ini untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan di wilayah masing-masing dalam rangka menekan angka kriminalitas. Kejahatan di wilayah terus dan selalu mendapat perhatian bukan hanya dari aparat kepolisian saja, akan tetapi peran masyarakat sangat diperlukan,” ujar APKP Dwiko pada bangsaonline.com.

Pembinaan seperti itu akan terus digulirkan nantinya di setiap kecamatan di wilayah hukum Polres . Karena anggota polisi sangat terbatas, dan masalah cukup kompleks, diharapkan masyarakat aktif membantu keamanan. Kecamatan Kepanjen merupakan yang pertama kali dan sekaligus kami jadikan sebagai pilot projek.

“Harapan kami dengan kelompok sadar kamtibmas ini, mereka dapat menggerakkan seluruh lapisan masyarakat di wilayahnya untuk menangkal dan mengantisipasi kejahatan,“ pungkas AKP Dwiko. (thu/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO