Banser Ngamuk di Kantor Satpol PP Ngawi: Tempat Maksiat Dibiarkan, Warnet Dirazia

Banser Ngamuk di Kantor Satpol PP Ngawi: Tempat Maksiat Dibiarkan, Warnet Dirazia NGAMUK: Oknum anggota Banser GP Ansor Ngawi ketika ngamuk yang yang terekam CCTV kantor Satpol PP Ngawi, kemarin. foto : zainal abidin/ BANGSAONLINE

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Tak terima karena Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Ngawi dalam melakukan penertiban dinilai tebang pilih, belasan orang yang menggunakan seragam lengkap Barisan Ansor Serba Guna (Banser) GP Ansor Ngawi ngluruk kantor Satpol PP Ngawi

Mereka meminta Satpol PP tak tebang pilih dalam melakukan penertiban. Sayangnya, karena terbakar emosi, beberapa oknum dalam rombongan yang ngluruk tersebut, ketika hendak balik justru melakukan pengerusakan barang inventaris kantor Satpol PP Ngawi, Selasa (5/1).

Informasi yang dihimpun, awalnya ada sekitar 15 orang bersergam lengkap Banser GP Ansor Ngawi gluruk kantor Satpol PP Ngawi. Mereka datang menggunakan sepeda motor dan berpakaian ormas lengkap tersebut, tujuannya menyerahkan surat kepada Satpol PP Pemkab Ngawi.

Setelah masuk dan menemui Plt Kepala Satpol PP Ngawi, Rahmad Didik, anggota Banser tersebut memberikan surat dan meminta Plt Kasatpol PP membaca langsung isi surat yang intinya tidak melakukan tebang pilih dalam hal penertiban. Anehnya, setelah surat tersebut dibacakan, beberapa oknum Banser justru emosi dengan menendang kursi yang ada di dalam kantor sekretariatan.

Plt. Kasat Pol PP Rahmad Didik menjelaskan, bahwa insiden tersebut terjadi secara tiba-tiba.

“Kami juga terkejut. Ada salah satu ormas datang dan menuntut tentang penegakan Perda tanpa tebang pilih. Tuntutannya, mereka merasa kegiatan penertiban warnet yang dilakukan Satpol PP beberapa waktu lalu, tebang pilih," ujarnya.

Terkait adanya insiden pengerusakan, Rahmad menjelaskan salah satu anggota Ormas emosi saat diajak komunikasi tidak bersedia. Akhirnya merusak dan meninggalkan kantor.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO