Pecinta Sepak Bola Kecam Tewasnya Dua Suporter Aremania

Pecinta Sepak Bola Kecam Tewasnya Dua Suporter Aremania foto: zainal abidin/ BANGSAONLINE

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Lagi-lagi dunia bola nasional dibuat miris pasca insiden pengeroyokan yang menewaskan dua suporter Cronus asal Malang, Jawa Timur, dini hari tadi. Aksi tawuran tersebut menuai beberapa kecaman dari para pecinta bola di negeri ini.

Seperti yang disampaikan Gembong Pranowo, praktisi hukum sekaligus pencinta sepak bola asal Ngawi. Dia merasa bentrokan antara dua kelompok suporter ini tak menunjukan sportivitas olahraga. 

“Saya memandang aksi mereka terhadap kelompok suporter lain, apalagi sampai menewaskan ini sebagai bentuk pelanggaran berat dan ini tidak bisa ditolelir. Kalau situasi seperti ini terus kapan bola di negeri ini akan maju,” terang Gembong Pranowo dihubungi via telepon selularnya, Sabtu (19/21).

Gembong-sapaan akrabnya- menilai pihak keamanan salah membaca situasi menjelang laga Cronus vs Surabaya United yang dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta. Dia menyayangkan sikap aparat yang tidak peka terhadap kondisi persepakbolaan nasional.

“Tentunya sangat diharapkan peristiwa insiden yang menewaskan dua nia itu menjadikan kiblat terhadap kebijakan laga-laga berikutnya. Jangan sampai ada korban yang jatuh lagi,” jelas Gembong. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO