Curi Dinamo Starter, Warga Simo Rejosari Surabaya Dimassa

Curi Dinamo Starter, Warga Simo Rejosari Surabaya Dimassa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Adnan Abu Hasan (40), warga Simo Rejosari IXB no. 29 Surabaya ditangkap Reskrim Polsek Benowo karena kedapatan mempreteli dinamo stater truk yang sedang terparkir di area PT.Sidojoyo Jl. Tambak Osowilangun.

Aksi pemuda tersebut berhasil dipergoki warga. Tak pelak, pelaku pun ditangkap dan dimassa oleh warga. Pelaku baru diserahkan ke Polsek Benowo setelah babak belur, guna penyelidikan dan diproses hukum.

Pelaku, sore itu mengendarai sepeda motor seorang diri, mencari sasaran di area parkiran Tambak Osowilangun, yang biasa digunakan parkir truk. Kebetulan truk milik PT Sidojoyo, yang dikemudikan Saiful Islam tidak ada yang mengawasi.

Lengahnya penjagaan ini, dimanfaatkan oleh tersangka. Dengan bermodal satu kotak peralatan, pelaku lalu berusaha membongkar dinamo starter yang terletak di bawah mesin. Sialnya kelakuan nakalnya berhasil diketahui oleh sesama sopir yang kemudian menangkap dan menghajarnya beramai-ramai.

Kapolsek Benowo Kompol Sofwan menjelaskan, tersangka merupakan spesialis pencurian dinamo truk. Pelaku sudah ketiga kalinya mencuri dinamo dan baru diketahui. “Hingga kini, tersangka kami keler untuk menunjukkan ke penadahnya untuk mencari barang bukti (BB) dua buah dinamo truk yang sebelumnya dicuri,” jelas Kapolsek, Kamis (17/12/2015).

“Sopir truk yang biasa mangkal di TKP, mengaku sering kehilangan dinamo sehingga truk tidak bisa jalan dan tidak bisa bekerja. Para korban ini sepakat untuk menyanggong pelakunya dan berhasil menangkapnya,” imbuh perwira dengan satu melati di pundak ini. (sby3/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO