Penipuan Modus Sebar Surat Berharga Gegerkan Sampang

Penipuan Modus Sebar Surat Berharga Gegerkan Sampang Surat dan cek palsu yang gegerkan warga sampang. foto: beritajatim

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Warga Kampung Pababaran Kelurahan Rongtengah Kecamatan Sampang Kabupaten Sampang Madura, digegerkan dengan penemuan surat-surat penting beserta cek senilai Rp 2,7 miliar.

Menurut keterangan Anis (27), salah satu ibu rumah tangga Kelurahan Rongtengah mengatakan, penemuan surat-surat penting yang disertai cek tersebut, diduga kuat sengaja disebarkan oleh oknum dengan maksud menipu. Sebab, surat-surat penting dan cek itu ditemukan tepat di depan pintu rumahnya usai melaksanakan sholat subuh pagi tadi.

"Kalau memang orang yang menaruh surat itu berniat baik, yang jelas ketok pintu, dan menampakan batang hidungnya, lha ini seolah-olah sengaja dibuang dan tanpa ada pemberitahuan sebelumnya," kata Anis, Selasa (3/11/2015).

Dengan adanya penemuan surat beserta cek senilai milyaran rupiah tersebut, warga di Kampung Pababaran mendadak geger. Meski demikian, warga tidak mempercayai jika surat beserta cek tersebut asli. "Ya warga enggak percaya mas, jadinya enggak menggubris, akan tetapi sedikit mengagetkan karena ada cek di dalamnya," tandas dia.

Anis beserta warga yang lain juga enggan memperbesar penemuan surat berisi cek tersebut kepada penegak hukum di wilayah setempat. "Sudahlah mas, ngapain dilaporkan polisi, yang nyebar juga enggak ketahuan orangnya, saya cuma berpesan kepada semua masyarakat jika menemukan surat atau cek yang tidak jelas asal-usulnya diabaikan saja," pungkasnya.

Sekedar diketahui, surat penting tersebut berisi SIUP dan pembelian tanah yang di keluarkan oleh Badan Pertanahan Nasional kota Batu Licin Kalimantan Selatan. (jas/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO