Kepala Sekolah dan Guru di Pogalan Trenggalek Adu Mulut di Sekolah, Staf Lapor Polisi

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Dua oknum guru SDN 2 Pogalan kecamatan Pogalan Kabupaten Selasa pagi (20/10) dikabarkan nyaris adu jotos. Hal ini lantaran dipicu oleh adanya ketersinggungan di antara kedua belah pihak.

Dua oknum guru tersebut yakni Sumadi yang menjabat Kepala Sekolah SDN 2 Pogalan dan Juri yang selaku guru olah raga.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kronologi peristiwa ini dimulai saat keduanya saling perat mulut di dalam ruang guru ketika jam pelajaran baru saja dimulai. Sebagian guru pun langsung melapor ke polisi dan kepala desa saat kejadian memalukan itu berlangsung.

Tak lama setelah itu aparat kepolisian dan kepala desa tiba di lokasi sekolah tersebut. Akhirnya kedua guru yang lagi berseteru itu didamaikan di ruang guru.

Sementara Sumadi sendiri ketika ditemui di ruang kerjanya, Jum'at (23/10), saat dikonfirmasi terkesan mengelak. ”Tidak terjadi apa-apa kok, itu biasa terjadi gesekan di dalam internal kami,” elaknya.

Namun Sumadi mengakui jika pada hari Selasa (20/10) pagi antara dirinya dan Juri sempat bersitegang di ruang guru, sesaat ketika jam pelajaran kelas di mulai. Sumadi mengatakan jika saat itu Juri membentak-bentak dirinya.

Ketika ditanya kenapa Juri pagi itu membentak-bentak dirinya selaku Kepala Sekolah, Sumadi enggan berkomentar lebih jauh. “Saya ini kan Kepala Sekolah, sudah wajar toh jika saya harus menegur anak buah saya yang keliru,” cetusnya di sela-sela ia bercerita tentang perseteruannya dengan Juri selaku guru olah raga.

Sedangkan Juri saat ditemui di rumahnya yang tak jauh dari tempatnya mengajar, justru mengklaim bahwa pagi itu ia hanya memberi saran dan masukan pada kepala sekolah. Sebab ia menilai perilaku kepala sekolah tidak benar dalam menegur anak buah seperti dirinya.

“Masak menegur anak buah harus di hadapan guru yang lain. Mestinya sebagai kepala sekolah apapun persoalan yang terjadi dia harus menyimpan rapat-rapat. Yang jelas ini adalah pelecehan terhadap saya. Siapa pun orangnya bila dilecehkan pasti muntab (marah-red),” kesal Juri. (man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO