Kirab Tunggal YM Kongco Kong Tik Tjoen Ong di Nganjuk Meriah

Kirab Tunggal YM Kongco Kong Tik Tjoen Ong di Nganjuk Meriah

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Kirab Tunggal YM Kongco Kong Tik Tjoen Ong atau yang lebih dikenal dengan Barongsai di Klenteng/TITD PO SAN SIE Jln Letjend Suprapto nomor 27 Desa Kudu Kecamatan Kertosono Kabupaten Minggu (18/10) berlangsung meriah. Kegiatan yang dilaksanakan satu tahun sekali ini juga mendatangkan Tim Barongsai dari anggota TNI AD dari Yon Armed 12 Kostrad Ngawi sebanyak 25 orang.

Masyarakat Kertosono dan sekitarnya sangat antusias menyaksikan Barongsai atau yang lebih di Kenal dengan Leang – Leong. Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Kabupaten , Muspika Kecamatan Kertosono, tokoh agama, tokoh daerah dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Kabupaten Drs. Taufiqqurahman menyampaikan, kegiatan ini harus dilestarikan karena mempunyai nilai seni yang sangat tinggi dan menarik minat terhadap masyarakat luas. Kerukunan hidup beragama khususnya di Kecamatan Kertosono harus dijaga dengan Baik.

Danramil 0810/06 Kertosono Kapten Inf Fatkhur Rohman mengimbau kepada seluruh masyarakat yang hadir supaya tertib dan selalu menjaga keamanan agar acara berjalan dengan lancar, yang lebih penting agar wilayah Kertosono tetap Kondusif. Korem 081/DSJ, Koramil 0810/06 Kertosono Kodim 0810/ terlibat dalam laksanakan pengamanan

Menurut Kepala Desa Kudu Supiyanto yang juga sebagai Tokoh Pemuda sebelum menjadi Kades mewakili masyarakat Desa Kudu mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak yang telah mendukung acara Kirap Barongsai yang sekaligus merupakan hiburan bagi warga Desa Kudu dan sekitarnya. Kades yakin acara akan berjalan dengan tertib dan aman.(Paurpen)

Sumber: Paurpen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Polres Nganjuk Musnahkan BB Narkoba, Miras, dan Knalpot Brong, Hasil Ops Pekat Semeru 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO