Jombang Jadi Kabupaten Air Susu Ibu

Jombang Jadi Kabupaten Air Susu Ibu Rapat Koordinasi lintas sektor menuju Kabupaten ASI di ruang Suroadiningrat kantor Pemkab Jombang, Rabu (16/4). foto:humas pemkab/BANGSAONLINE

JOMBANG (bangsaonline) - Pemerintah Kabupaten , melalui Tim Penggerak PKK bertekad menjadikan Kabupaten ASI. Tekad tersebut guna mewujudkan cita-cita pemerintah daerah dan pusat, dimana dari penduduknya akan lahir generasi emas.

Hj Tjaturina Yuliastuti Wihandoko, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten , mengakui jika pihaknya tengah menyusun langkah-langkah yang masif dan terstruktur untuk menjadikan sebagai Kabupaten ASI. Penyusunan langkah tersebut dilakukan bersama dengan Dinas Kesehatan dan jajaran SKPD terkait.

Tim Penggerak PKK Kabupaten , lanjut isteri Bupati , Nyono Suharli Wihandoko ini, juga menggandeng PKK desa hingga kecamatan. Selain itu, Camat, Kepala Desa dan perwakilan beberapa organisasi kemasyarakatan (Ormas) juga dilibatkan.

Untuk mewujudkan menjadi Kabupaten ASI adalah salah satu upaya yang dilakukan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten adalah menyiapkan 1.000 kader motivator ASI. Kader motivator ASI tersebut diharapkan bisa lahir melalui pelatihan konselor juga motivator ASI yang diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK .

“Insyaallah kalau kita bekerja bersama,sinergi, saling mensupport, mimpi ini bakal terwujud”, tutur Tjaturina, saat rakor lintas sector menuju Kabupaten ASI di ruang Suroadiningrat kantor Pemkab , Rabu (16/4).

Sebelumnya, pada 17 Oktober 2013, Kabupaten mendapat apresiasi dari pemerintah pusat sebagai Kabupaten Terbaik Nasional untuk Kelompok Pendukung ASI. Prestasi itupun diharapkan bisa makin ditingkatkan guna mendukung lahirnya generasi emas di Kabupaten .

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO