Kodim dan Dinkes Pemkot Malang Canangkan Kesehatan dan KB

Kodim dan Dinkes Pemkot Malang Canangkan Kesehatan dan KB Wakil Walikota Malang H. Sutiaji dan Komandan Kodim 0833/Baladhika Jaya, Aria Yudha. foto: tuhu priyono/BANGSAONLINE

MALANG, BANGSAONLINE.com – Acara pencanangan pembukaan KB dan Kesehatan yang digelar atas kerjasama Kodim 0833 Baladhika Jaya dengan Pemkot Malang, Rabu 30 September 2015 di Puskesmas Gribig Kelurahan Madyopura Kecamatan Kedungkandang, dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Malang H. Sutiaji. Dalam sambutannya, Sutiaji menekankan makna KB pada aspek perencanaan dan pengendalian.

"Artinya bukan bicara jumlah anak, tapi yang penting dan mendasar orang tua harus mampu membangun tanggung jawab utuh atas masa depan setiap anak serta kebutuhan dan kesejahteraan ekonomi keluarga," ujar Sutiaji.

Sementara Komandan Kodim 0833/Baladhika Jaya, Aria Yudha menambahkan, langkah TNI dalam hal ini Korem 083 dan Kodim 0833 Baladhika Jaya, di bidang KB dan kesehatan, tidak lepas dari perspektif manunggal TNI dengan masyarakat terkait dirgahayu TNI. "Ketahanan negara dan ketahanan masyarakat, di antaranya terbangun melalui kesehatan dan kesejahteraan masyarakat," ujar Dandim Aria Yudha.

Acara yang digelar sehari ini mampu menjaring 120 akseptor KB baru untuk jenis KB IUD serta implan dan 100 pelayanan kesehatan umum dari warga di wilayah kecamatan Kedungkandang. (thu/mlg1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO