Samson Melawan Sinar pada Pilwali Blitar 2015

Samson Melawan Sinar pada Pilwali Blitar 2015

BLITAR, BANGSAONLINE.com – Pelaksanaan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar tahun 2015 ini akhirnya tetap hanya dua pasangan saja, yakni Muhamad Samanhudi Anwar-Drs. Santoso, M.Pd yang diusung oleh PDI Perjuangan melawan pasangan Muchsin-Dwi Sumardianto dari unsur perseorangan.

Seperti diungkapkan Ketua KPU Kota Blitar, Setyo Budiono, berdasarkan hasil Rapat Pleno KPU Kota Blitar kedua pasangan tersebut, yakni Muhamad Samanhudi Anwar-Drs. Santoso, M.Pd (Samson) yang diusung oleh PDI Perjuangan dan pasangan Muchsin-Dwi Sumardianto (Sinar) dari unsur perseorangan secara resmi telah ditetapan sesuai dengan Peraturan KPU No. 9 tahun 2015 pasal 67 ayat 2.

“Dari hasil Rapat Pleno yang akan maju dalam pelaksanaan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar hanya ada dua pasangan saja,” kata Setyo.

Pihaknya juga langsung memasang pengumuman di Kantor KPU untuk disosialisasikan langsung kepada masyarakat sesuai dengan Pengumuman KPU Kota Blitar Nomor : 550/KPU-Kota-014.329960//VIII/2015 usai Rapat Pleno tertutup yang dilaksanakan pada pukul 12.00 WIB, Senin (24/8).

"Hal ini kami sampaikan kepada masyarakat agar mengetahui siapa saja yang akan mencalonkan sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar pada pemilihan 9 Desember mendatang,” jelasnya.

Selanjutnya besok hari (25/8) pihaknya akan melaksanakan pengundian nomor urut pasangan calon yang akan dilaksanakan di Hotel Puri Perdana Kota Blitar yang diikuti oleh kedua pasangan calon.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO