Minggu, 26 Mei 2019 11:17

Samson Melawan Sinar pada Pilwali Blitar 2015

Senin, 24 Agustus 2015 21:26 WIB
Samson Melawan Sinar pada Pilwali Blitar 2015

BLITAR, BANGSAONLINE.com – Pelaksanaan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar tahun 2015 ini akhirnya tetap hanya dua pasangan saja, yakni Muhamad Samanhudi Anwar-Drs. Santoso, M.Pd yang diusung oleh PDI Perjuangan melawan pasangan Muchsin-Dwi Sumardianto dari unsur perseorangan.

Seperti diungkapkan Ketua KPU Kota Blitar, Setyo Budiono, berdasarkan hasil Rapat Pleno KPU Kota Blitar kedua pasangan tersebut, yakni Muhamad Samanhudi Anwar-Drs. Santoso, M.Pd (Samson) yang diusung oleh PDI Perjuangan dan pasangan Muchsin-Dwi Sumardianto (Sinar) dari unsur perseorangan secara resmi telah ditetapan sesuai dengan Peraturan KPU No. 9 tahun 2015 pasal 67 ayat 2.

“Dari hasil Rapat Pleno yang akan maju dalam pelaksanaan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar hanya ada dua pasangan saja,” kata Setyo.

Pihaknya juga langsung memasang pengumuman di Kantor KPU untuk disosialisasikan langsung kepada masyarakat sesuai dengan Pengumuman KPU Kota Blitar Nomor : 550/KPU-Kota-014.329960//VIII/2015 usai Rapat Pleno tertutup yang dilaksanakan pada pukul 12.00 WIB, Senin (24/8).

"Hal ini kami sampaikan kepada masyarakat agar mengetahui siapa saja yang akan mencalonkan sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar pada pemilihan 9 Desember mendatang,” jelasnya.

Selanjutnya besok hari (25/8) pihaknya akan melaksanakan pengundian nomor urut pasangan calon yang akan dilaksanakan di Hotel Puri Perdana Kota Blitar yang diikuti oleh kedua pasangan calon.

“Setelah tahapan penetapan, besok kami akan langsung mengundi nomor urut pasangan calon, siapa nantinya yang akan memiliki nomor urut 1 dan 2 karena hanya ada 2 pasangan calon saja,” imbuhnya.

Secara terpisah Kapolres Blitar Kota, AKBP Yossie Runtukahu menegaskan selama pelaksanaan tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar tahun 2015, Polres Blitar Kota tak segan melumpuhkan warga yang membuat kerusuhan saat pelaksanaan tahapan Pemilukada Kota Blitar.

“Kami tidak akan segan-segan melumpuhkan warga yang membuat onar atau kerusuhan saat pelaksaan tahapan Pilkada Kota Blitar Desember mendatang,” kata AKBP Yossie Runtukahu.

Hal ini sudah sesuai Protap 01 tahun 2010. Di mana pengamanan dilaksanakan dengan melumpuhkan warga apabila berbuat kericuhan. Selain melumpuhkan warga yang membuat kericuhan pihaknya juga membuat sistem pengamanan Kota dengan meletakkan anggotanya di simpul simpul kota.

“Kami siapkan personil di semua titik rawan serta kami harapkan pelaksanaan Pilkada di Kota Blitar bisa berjalan dengan aman dan damai,” pungkasnya. (tri/rvl)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Suparto Wijoyo
Rabu, 22 Mei 2019 11:24 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SAYA menyaksikan penuh kagum terhadap para kompetitor yang menyorong sekehendaknya. Dengan nyaman menikmati gelisah rakyat yang sangat mayoritas. Para promotor pertandingan tergiring dalam alun langkahnya dengan kosa laku yang...
Sabtu, 18 Mei 2019 12:13 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag41. Walaqad sharrafnaa fii haadzaa alqur-aani liyadzdzakkaruu wamaa yaziiduhum illaa nufuuraanDan sungguh, dalam Al-Qur'an ini telah Kami (jelaskan) berulang-ulang (peringatan), agar mereka selalu ingat. Tetapi (p...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Jumat, 17 Mei 2019 16:44 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...