Jelang Idulfitri, Polres Probolinggo Kota Mengecek Meterisasi dan Kandungan BBM Sejumlah SPBU

Jelang Idulfitri, Polres Probolinggo Kota Mengecek Meterisasi dan Kandungan BBM Sejumlah SPBU Anggota Polres Probolinggo Kota saat mengecek meterisasi pengisian BBM di sejumlah SPBU

KOTA PROBOLINGGO,BANGSAONLINE.com - Polres Kota mengecek pengukuran meterisasi sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di Kota .

Hal ini menjadi perhatian khusus pihak Polres Kota untuk mengantisipasi kecurangan yang merugikan masyarakat.

"Ini langkah preventif kami untuk menekan angka kecurangan atas pengisian . Kita tak ingin masyarakat rugi atas ulah oknum SPBU," ujar Kapolres Kota, AKBP Wadi Sa'bani melalui Plt Kasi Humas, Iptu Zainullah, Senin (01/04/2023) pagi.

Adapun Menurut Zainullah menegaskan, SPBU yang dilakukan pengecekan adalah seluruh SPBU yang ada di wilayah hukum Kota diantaranya adalah SPBU Mayangan, SPBU Kedopok, SPBU Sukarno Hatta, SPBU Ketapang, SPBU Banjarsari dan SPBU Tongas.

"Kita tak ingin kecolongan atas kecurangan itu. Kita terus antisipasi biar tidak merugikan konsumen," tegasnya.

Lebih jauh dikatakan Zainullah, pengecekan ini dilaksanakan guna mencegah praktik-praktik seperti mencampurkan dengan air atau mengurangi takaran dan menjamin tepat takaran nozzle dispenser yang digunakan untuk penjualan kepada konsumen atau masyarakat.

"Kecurangan semacam ini tidak hanya merugikan masyarakat sebagai konsumen, tetapi juga merupakan tindak pidana yang harus ditindak tegas," katanya lagi.

Pengecekan ini dilakukan sebagai upaya kepolisian dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah hukum Polres Kota terhadap fasilitas SPBU terutama pada masa menjelang mudik lebaran Idulfitri 1445 H/2024.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO