Polres Tuban Tilang Puluhan Truk yang Nekad Beroperasi saat Lebaran

Polres Tuban Tilang Puluhan Truk yang Nekad Beroperasi saat Lebaran Petugas saat menilang salah satu truk yang nekad beroperasi saat Lebaran. (foto: suwandi/BANGSAONLINE)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Aturan yang tidak memperbolehkan truk melintas di jalan raya saat H-5 lebaran hingga H+3 Lebaran nampaknya tidak sepenuhnya dipatuhi oleh pengemudi. Terbukti, di ruas jalan jalur Pantura Tuban masih dijumpai sejumlah kendaraan berat yang melintas dengan berbagai muatan.

Melihat kondisi tersebut, Fakih ketika dikonfirmasi mengenai mengungkapkan, sesuai dengan 

Sebagaimana diketahui, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melarang truk melintas pada jam-jam tertentu sejak H-5 hingga H+3 kecuali kendaraan truk yang mengangkut Sembako, BBM maupun BBG. Oleh karena itu, kini petugas sedang siaga untuk melakukan penertiban kendaraan truk barang yang tetap nekad melintas di jalur Pantura Tuban saat arus mudik.

“Anggota Sat Lantas sudah melakukan pemeriksaan kendaraan truk yang melintas. Pemeriksaan truk dilakukan terhadap kendaraan dari arah Semarang menuju Surabaya maupun sebaliknya,” ungkap Kasatlantas , AKP Muhammad.

Menurut Fakih, dari pemeriksaan yang sudah dilakukan petugas Sat Lantas Polres di beberapa titik jalan masuk Kota Tuban itu, petugas mendapati sejumlah truk barang selain sembako yang nekad jalan. Truk tersebut di antaranya mengangkut semen, ataupun barang-barang lainnya selain sembako dan bahan bakar minyak. "Kalau memang terdapat (truk,red) bukan mengangkut sembako atau BBM maka langsung ditindak tegas,” sambungnya.

“Kami sudah puluhan lebih menilang truk bermuatan barang yang tetap nekat melintas,” tutupnya. (wan/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO