Pengendalian Inflasi, Bupati Mojokerto Ikfina Launching Wulandari

Pengendalian Inflasi, Bupati Mojokerto Ikfina Launching Wulandari Camat Gedeg Kabupaten Mojokerto Taufiqurrohman, salah satu penerima penghargaan dari Bupati Ikfina.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka pengendalian inflasi dan mengampanyekan penggunaan produk dalam negeri, Mojokerto meluncurkan program Wulandari, di Stand , Sabtu (16/12/2023).

Program berupa aplikasi tersebut dilaunching langsung oleh Ikfina Fahmawati  didampingi Sekda Teguh Gunarko, serta sejumlah kepala OPD.

Dalam sambutannya, Bupati Ikfina menyampaikan aplikasi Wulandari merupakan upaya untuk menjaga pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Mojokerto dengan cara mengendalikan harga bahan-bahan pangan.

“Pengendalian inflasi ini tentu menjadi hal yang harus betul-betul serius ditangani. Pemkab harus bisa menyeimbangkan antara ketersediaan barang dengan tingkat kebutuhan masyarakat. Ketika, tingkat kebutuhan masyarakat naik maka, harus diupayakan bagaimana ketersediaan barang-barang yang dibutuhkan itu juga dalam kondisi yang aman,” ujar Ikfina.

Ia menjelaskan, melalui program Wulandari, masyarakat bisa mendapatkan informasi terkait dengan ketersediaan bahan pangan di Kabupaten Mojokerto.

“Sehingga, kemudian masyarakat tidak perlu ada kekhawatiran akan tersediaan barang-barang komoditi. Untuk itu, program Wulandari sangat dibutuhkan bagi masyarakat,” tambah dia.

Program Wulandari merupakan akronim dari warung pengendalian inflasi dan pemasaran produk dalam negeri. Prinsipnya, Wulandari adalah warung yang menyediakan barang-barang yang dalam penilaian inflasi itu memiliki nilai pergerakan fluktuasi harga.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO