PKB Gresik masih Menyayangkan Langkah Sambari-Qosim yang Langsung Daftar Melalui DPW

PKB Gresik masih Menyayangkan Langkah Sambari-Qosim yang Langsung Daftar Melalui DPW

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Fit and proper test cabup-cawabup di DPP yang diikuti oleh tiga kandidat cabup-cawabup (calon bupati-calon wakil bupati), yakni Bupati-Wabup Gresik, SQ (Sambari Halim Radianto-Moh Qosim), Ketua PCNU Kabupaten Gresik, Husnul Khuluq dan Ketua DPC Gresik, Jazilul Fawaid, sudah berakhir seminggu yang lalu.

Namun, hingga sekarang,  hasilnya belum juga turun. Hingga sekarang,  DPP belum mengeluarkan atau rekomendasi terhadap salah satu peserta untuk maju pada Pilkada Gresik 9 Desember 2015, mendatang. "Hasil fit and proper testnya belum turun," kata Ketua DPC Gresik, Jazilul Fawaid kepada sejumlah wartawan di kantor DPC Gresik, Jalan RA Kartini, Gresik, Minggu (12/7).

Gresik, lanjut Jazilul, tidak memersoalkan, siapa cabup-cawabup yang bakal direkom DPP untuk maju pada Pilkada Gresik 9 Desember 2015. Namun, dirinya menyayangkan langkah cabup-cawabup SQ (Sambari-Qosim) yang maju (mendaftar) tidak melalui jalur DPC Gresik, namun, langsung ke DPW Jatim. "Itu yang kami sayangkan. Ibaratnya, tamu gitu kan lewat pintu depan. Masak langsung lewat pintu atas," cetus Jazilul.

Jazilul menegaskan, mekanisme pendaftaran cabup-cawabup itu tahapannya diawali daftar di DPC . Kemudian, pendaftaran itu kemudian diteruskan ke DPW. Lalu oleh DPW dikirim ke DPP. "Itu mekanisme yang kami jalankan selama ini," katanya.

Nah, berdasarkan mekanisme tersebut, DPC Gresik dua bacabup untuk dikirim ke DPP dan melakukan fit and proper test. Kedua bacabup Gresik itu adalah, Ketua PCNU Gresik, Husnul Khuluq dan Ketua DPC Gresik, Jazilul Fawaid.

"Ya dua orang itu yang direkomendasi DPC Gresik. Namun, kalau nantinya yang direkom DPP di luar dua nama itu, Gresik akan patuh dan kami tidak akan memersoalkan," sambungnya. (hud/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO