Puluhan Ribu Jamaah Hadiri Tabligh Akbar Al-Habib Umar Bin Hafidz

Puluhan Ribu Jamaah Hadiri Tabligh Akbar Al-Habib Umar Bin Hafidz Habib Umar Bin Hafidz di hadapan puluhan ribu jamaah tabligh akbar. FOTO: SYUHUD/BANGSAONLINE.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Puluhan ribu jamaah dari berbagai penjuru daerah mengikuti Tabligh Akbar bersama , salah seorang ulama besar dari Yaman, di Stadion Gelora Joko Samudro , Selasa (22/08/2023), malam.

Habib Umar merupakan seorang ulama dengan garis keturunan khusus yang terhubung langsung kepada Nabi Muhammad SAW.

tumbuh sebagai ulama yang teguh dalam aqidah Ahlussunnah wal Jamaah.

Beliau adalah pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Mustafa Tarim, Yaman. Murid-muridnya termasuk dari Tanah Air, berhasil dalam berdakwah, menciptakan dampak positif seperti pendirian organisasi Muwasala dan Majelis Rasulullah.

Tabligh Akbar kali ini merupakan yang terbesar sepanjang sejarah di dengan dihadiri sekitar 70 ribu jamaah dari berbagai daerah di Indonesia, bahkan dari luar negeri.

Bupati Fandi Akhmad Yani yang hadir mengaku sangat terharu sekaligus bahagia menyambut kehadiran di .

Ia bersyukur karena Habib Umar berkenan mengunjungi .

"Kami sangat bersyukur kehadirat Allah SWT yang telah menganugerahkan kepada kita semua untuk dapat memberikan penghormatan kepada seorang wali dan guru yang mulia, Assayyid al-Fadlil al-Habib Umar Bin Muhammad Bin Hafidz. Kedatangan beliau Insyaallah membawa keberkahan bagi kita semua. Khususnya masyarakat dan seluruh kaum muslimin secara umum," ucapnya.

Bupati menyampaikan, dalam munasabah yang sangat mulia ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) turut ambil bagian dalam memberi hormat yang paling tinggi atas kehadiran Habib Umar.

"Hal ini karena dilandaskan pada kecintaan kami kepada para ulama, terutama ulama min dzurriyati sayyidina Muhammad SAW," jelasnya.

Bupati menyatakan, sejarah Kota yang sarat akan dakwah dan pendidikan dari para wali dan orang sholih. Khususnya dari kalangan dzuriyat Nabi Muhammad SAW membawa keunikan tersendiri.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO