Kapolres Tuban Tindak Tegas Oknum Anggota yang Langgar SOP saat Pengamanan Demo PMII

Kapolres Tuban Tindak Tegas Oknum Anggota yang Langgar SOP saat Pengamanan Demo PMII Kapolres Tuban, AKBP Suryono.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - , AKBP Suryono berkomitmen menindak tegas bagi anggotanya yang menyalahi SOP saat pengamanan aksi demo PMII di Gedung DPRD, Rabu (16/8/2023) kemarin.

Menurut kapolres asal Bojonegoro itu, hingga saat ini, sudah ada 25-30 oknum anggota kepolisian yang telah diperiksa. Mereka berasal dari anggota Sabhara, Satreskrim, hingga beberapa polsek.

"Semua yang melakukan pengamanan kemarin sudah kami periksa. Dan ada 5 oknum anggota yang kami periksa secara intensif," ucap AKBP Suryono saat dikonfirmasi, pada Senin (21/8/2023).

Ia menjelaskan, sebelumnya pada Sabtu (19/8/2023) kemarin, aktivis PMII mendatangi Mapolres Tuban. Mereka meminta tindakan tegas terhadap oknum yang melakukan tindak arogansi saat pengamanan unjuk rasa di Gedung DPRD.

Selain itu, teman-teman PMII juga meminta agar menindaklanjuti dugaan adanya pelecehan seksual terhadap mahasiswi yang ikut demo.

"Alhamdulillah dihadapan teman-teman PMII, kami menyatakan siap menindak tegas anggota bagi menyalahi aturan atau SOP saat pengamanan demo kemarin," timpalnya.

Ia juga meminta maaf, atas tindakan kepolisian yang telah melakukan pelanggaran dan bertindak arogansi, serta menyalahi prosedur.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO