Gubernur Khofifah: Misi Dagang Jatim-Bengkulu Catatkan Transaksi Rp192,695 Miliar

Gubernur Khofifah: Misi Dagang Jatim-Bengkulu Catatkan Transaksi Rp192,695 Miliar Gubernur Khofifah saat memimpin misi dagang Jawa Timur di Bengkulu.

BENGKULU, BANGSAONLINE.com - Gubernur memimpin Misi Dagang dan Investasi Jawa Timur dengan Pemprov yang digelar di Hotel Grage, , Senin (3/7).

"Sejak dibuka pukul 08.00 WIB sampai ditutup pukul 17.00 WIB, Alhamdulillah transaksi mencapai Rp192.695.000.000,00. Ini sangat menggembirakan. Karena tahun lalu total transaksi pembelian dan penjualan dan Jawa Timur senilai Rp168 miliar selama setahun," ujarnya.

Ia pun menegaskan bahwa transaksi tertinggi dari misi dagang kali ini adalah pakan ikan dan udang.

"Insya Allah dengan pasar yang semakin terkoneksi dan semakin luas maka tenaga kerja juga akan makin banyak yang terserap dan pertumbuhan ekonomi di kedua provinsi ini akan semakin terus membaik," tuturnya.

Misi Dagang Jatim- ini diikuti oleh 200 pelaku usaha dari kedua provinsi. Kegiatan ini diharapkan menjadi momen bertemunya para trader dan buyer sekaligus sebagai ajang untuk saling menemukenali potensi perdagangan antar dua provinsi.

optimis, kerja sama perdagangan ini akan terus mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif bagi dua duerah.

"Pertumbuhan ekonomi yang inklusif artinya semakin tumbuh, semakin mensejahterakan masyarakat dan semakin menyerap tenaga kerja," ucapnya.

Selain transaksi dagang dan investasi, lanjut , dalam momen ini juga dilakukan perjanjian kerja sama antara kepala OPD Jatim dan , antara BUMD, KADIN serta IWAPI dari kedua provinsi. Hal tersebut merupakan sinergitas dan kolaborasi yang akan menentukan signifikansi dari seluruh usaha yang kita dilakukan.

"Terima kasih semuanya mudah-mudahan kegiatan ini bisa membangun semangat produktivitas diantara kedua provinsi. Mari bangun sinergi dan kolaborasi diantara kedua provinsi ini dengan terus membangun persaudaraan yang memberikan dampak ekonomi signifikan bagi kedua provinsi dan Jawa Timur," paparnya.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO