Pembangunan Block Office Kota Batu terus Dikebut, Target Akhir Tahun Rampung

Pembangunan Block Office Kota Batu terus Dikebut, Target Akhir Tahun Rampung Wakil Wali Kota, Punjul Santoso saat sidak bersama Komisi C DPRD Kota Batu. (foto: galih purnomo/BANGSAONLINE)

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso bersama Komisi C DPRD melakukan sidak pembangunan kantor terpadu Block Office (BO), Rabu (17/6). Dari sidak diketahui pembangunan BO masih mencapai 31 persen dari target penyelesaian di akhir tahun.

Manager Pembangunan, Tuhu Imanto mengaku sangat optimis pembangunan konstruksi akan selesai sesuai target. Pembangunan, menurut Tuhu, mulai awal pembangunan sudah sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

Tuhu menjelaskan, pembangunan blok A sudah rampung 80 persen. Sekarang yang masih dalam proses pembangunan fisik di blok A, B, C, dan D. Di blok A sudah mulai proses finishing seperti pemasangan saluran listrik dan air. “Untuk pembangunan pendopo, rumah pompa air, dan house power baru digarap setelah hari raya. 2 bulan sudah bisa rampung,” tegas Tuhu sembari mendampingi wawali dan DPRD.

Tuhu menambahkan, kendati sesuai jadwal, tidak menutup kemungkinan ada kendala, meliputi kebutuhan material seperti beton dan keramik, sekaligus adanya liburan hari raya.

“Kami selalu berkordinasi dengan tim untuk mengatasi masalah, misal kekurangan material dari sekarang kami upayakan pengadaan lebih awal dan mengganti liburan pegawai dengan menambah jam kerja agar sesuai target,” ungkapnya lagi.

“Saat ini, kata Tuhu anggaran sudah cair 2 tahap, sekarang proses pencairan tahap ke 3. Tiap bulan kami juga kerja melebihi target, sehingga bulan berikutnya sudah dikerjakan di bulan ini. Jika tidak demikian, target selesai akhir tahun sulit tercapai,” sambungnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO