Sukseskan Vaksinasi Serentak di Hari Bhayangkara 2023, APEPI Gandeng Polda Jatim

Sukseskan Vaksinasi Serentak di Hari Bhayangkara 2023, APEPI Gandeng Polda Jatim Bakti Kesehatan bertajuk Vaksinasi Serentak dalam rangka memperingati HUT ke-77 Bhayangkara tahun ini.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gelaran vaksinasi serentak sukses digelar Asosiasi Pengusaha Emas Perhiasan Indonesia (APEPI) Jawa Timur bersama kepolisian daerah setampat. Agenda tersebut sebagai rangkaian Bakti Kesehatan bertajuk Vaksinasi Serentak dalam rangka memperingati HUT ke-77 Bhayangkara di tahun ini.

Vaksinasi serentak kali ini diadakan di dua titik, yakni di Surabaya Town Square dan Mapolda Jatim. Di dua titik itu terlihat antusias masyarakat untuk ikut serta dalam rangka menjaga kesehatan.

Ketua APEPI Jatim, Liana Kurniawan, mengatakan bahwa rangkaian kegiatan kali ini merupakan bentuk dukungan dalam percepatan pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19 beberapa waktu silam. Ia bersama masyarakat lain merasa perlu hadir untuk membantu mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang lebih baik selama masa transisi dari pandemi ke endemi.

"Kami, APEPI Jatim ingin turut serta membantu pemulihan ekonomi yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19. Maka dari itu kami mendukung kegiatan vaksinasi ini dan juga Polri yang turut membantu terlaksananya kegiatan ini," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Jumat (23/6/2023).

Selain itu, dalam HUT ke-77 Bhayangkara ini, APEPI Jatim mengucapkan dirgahayu dan berharap Polri semakin dekat dengan masyarakat dan lebih mengayomi, serta semakin progresif.

"Kami dari pengusaha mengucapkan selamat ulang tahun untuk Polri. Semoga ke depannya Polri selalu dekat dengan masyarakat, selalu mengayomi masyarakat, dan semakin presisi dalam penegakan hukum," kata Liana.

Sementara itu, gelaran vaksinasi kali ini diungkapkan Dokter Nadya dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) bahwasanya ada 10 ribu dosis vaksin yang disediakan. Dia mengatakan ada jenis Sinopharm yang diberikan kepada masyarakat umum secara gratis.

"Kami senang dengan antusias masyarakat untuk ikut vaksin ini. Dari masyarakat sendiri banyak yang belum di-booster. Kami dari Polri hadir menyapa masyarakat dan memberikan pelayanan vaksin secara cuma-cuma," bebernya.

Pelaksanaan vaksinasi kali ini masyarakat juga dihadiahi logam mulia berupa Emas 0,01 gram dan juga minyak goreng 1 liter. Jumlahnya ada 500 minyak goreng dan 500 kepingan emas yang telah dibagikan. (ana/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO