Ditlantas Polda Jatim Prediksi Angka Kecelakaan Idul Fitri Tahun ini Mengalami Kenaikan

Ditlantas Polda Jatim Prediksi Angka Kecelakaan Idul Fitri Tahun ini Mengalami Kenaikan Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol M. Taslim Choiruddin memberikan keterangan tentang prediksi arus mudik.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ditlantas Polda Jatim memprediksi angka kecelakaan selama arus mudik Idul Fitri 1444 H/2023 mengalami kenaikan. Untuk mengantisipasi hal itu, Ditlantas Polda Jatim menyiapkan beberapa langkah untuk menekan angka kecelakanan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kombes Pol M. Taslim Choiruddin kepada para awak media, Rabu (12/4/2023).

Taslim mengungkapkan hasil evaluasi dari tahun 2021 dan 2022, menuju tahun 2023, jumlah pemudik baik yang masuk dan keluar meningkat 30%. Sementara angka kecelakanan dari tahun 2021 berjumlah 503 peristiwa, tahun 2022 berjumlah 836 peristiwa kecelakaan atau mengalami kenaikan 64%.

"Dari angka kecelakaan yang mengalami kenaikan 64% dari 2021 ke 2022, sehingga dipastikan pada tahun 2023 akan mengalami kenaikan," ujar Taslim.

"Bila dilihat hasil prediksi kenaikan para pemudik bertambah, sehingga logikanya berbanding lurus dengan meningkatnya mobilitas di jalan raya, maka tidak menutup kemungkinan angka kecelakaan juga meningkat," imbuhnya.

Hasil analisa, total pemudik yang masuk ke diperkirakan berkisar 19% atau 23 juta orang dari jumlah pemudik nasional yang diprediksi tembus 103 juta orang.

Adapun langkah-langkah Ditlantas Polda Jatim terkait dengan penangganan titik-titik kemacetan dan kerawanan arus mudik di jalan arteri maupun jalan tol, yakni menyiapkan tim urai.

Lihat juga video 'Murah Meriah, Wisata Lembah Djati Tawarkan Kebun Bunga dan Spot Foto Instagramable':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO