Cegah Kerusakan, Pemkab Pasuruan Rencana Tinggikan Jalan Gununggangsir

Cegah Kerusakan, Pemkab Pasuruan Rencana Tinggikan Jalan Gununggangsir Tampak truk bertonase berat melintas di Ruas Jalan Gununggangsir - Cangkringmalang Kecamatan Beji yang notabene kelas II.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Meski setiap tahun dilakukan perawatan oleh Pemkab Pasuruan, Ruas Jalan - Kecamatan Beji hampir setiap tahun mengalami kerusakan.

Penyebabnya selain sering dilalui kendaraan perusahaan dengan tonase besar, juga disebabkan banjir yang kerap menggenangi jalan tersebut.

Untuk diketahui, Jalan menuju Cangrkingmalang Kecamatan Beji menjadi akses utama kendaraan besar milik sejumlah perusahaan. Sementara jalan tersebut hanya kelas II, yang seharusnya hanya laik dilalui oleh kendaraan umum ukuran sedang.

"Hampir setiap tahun jalan di sini mengalami kerusakan karena dilalui kendaraan besar. Seharusnya ada pembatasan kendaraan biar jalan tidak cepat rusak," jelas Muhamad Rois, salah satu warga setempat.

Pihaknya berharap dinas bina marga dan bina konstruksi melakukan penanganan serius terhadap ruas jalan tersebut.

Sementara Lutfi, Staf Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi Kabupaten Pasuruan yang menangani perawatan jalan, mengatakan ruas Jalan - rencananya akan dilakukan peninggian.

"Setiap musim penghujan tiba selalu digenangi air. Rencana akan kita lakukan peninggian. Untuk pelaksanaan menunggu hujan reda, material sudah kita siapkan di lokasi," jelasnya. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO