Pasarkan Potensi Daerah, Pemkab Jember Ikuti Kredibilitas JFC

Pasarkan Potensi Daerah, Pemkab Jember Ikuti Kredibilitas JFC Bupati Jember, Hendy Siswanto, saat meninjau kesiapan RTH Arjasa.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pemkab akan mengikuti kredibilitas JFC ( Fashion Carnaval) untuk memasarkan potensi daerah kepada khalayak luas. Hal tersebut diungkapkan Bupati , Hendy Siswanto.

Rencana itu bakal segera diwujudkan, dan ditandai dengan peluncuran ruang terbuka hijau (RTH) Arjasa sebagai Kampung Kreatif JFC, pada 10 Maret 2023. Gagasan ini akan diiringi sinergi dan kolaborasi dari berbagai pihak.

"Terus terang, wisata, UMKM, semuanya (potensi daerah) akan mengekor posisi JFC. JFC sudah eksis sejak 20 tahun lalu. Tiap tahun ada JFC dan sudah dikenal dunia. Bahkan tahun ini JFC masuk kalender internasional dan terbaik nomor sepuluh," ujarnya, saat mengecek kesiapan peluncuran Kampung Kreatif JFC, Senin (6/3/2023).

“Kita harus akui, branding akan lebih mudah kalau kita bersama JFC. Teman-teman JFC ikhlas memberikan (branding) itu. Memang wes wayahe (sudah saatnya) JFC memberikan satu legacy. Apa legacy-nya? Memakmurkan masyarakat, bukan hanya untuk internal JFC,” imbuhnya.

Menurut dia, Kampung Kreatif JFC merupakan pintu masuk untuk melihat kondisi Kota Suwar-Suwir sebenarnya, dan para wisatawan akan mendapatkan pelayanan terbaik dari pemerintah daerah setempat.

“Kondisi pariwisata, UMKM, kuliner. Semua. Di situ nanti (pengunjung) akan mendapat informasi, termasuk kekuatan JFC seperti apa. Mau berkeliling berapa hari, di mana, di situ akan dilayani semua. Kita kan sekarang tidak punya pintu, (orang) harus tanya ke tetangga dan Google. Kalau ini sudah jadi, wisatawan bisa melakukan kunjungan terintegrasi,” paparnya. (yud/bil/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO