Pembobol Brankas Pusat Oleh-oleh Bu Rudy Dharmahusada Surabaya Ditangkap Polisi

Pembobol Brankas Pusat Oleh-oleh Bu Rudy Dharmahusada Surabaya Ditangkap Polisi Saiful Anam (26) warga Rusun Sumbo, Simokerto, Pelaku pencurian uang Pusat Oleh-oleh Bu Rudy saat diperiksa Kapolsek Gubeng, Rabu (18/1/2023).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Seorang pria bernama Saiful Anam (26) warga Rusun Sumbo, Simokerto, nekat mencuri uang milik Pusat Oleh-oleh Bu Rudy di Jalan Dharmahusada, Surabaya.

Hasil dari pencuriannya tersebut, digunakan oleh duda satu anak untuk berpesta minuman keras (miras) di salah satu Cafe dewasa Jalan Bratang.

BACA JUGA:

Aksi pencurian yang dilakukan oleh pelaku, sudah berjalan selama 2 bulan, dan diketahui sebanyak 12 kali. Selama melakukan aksinya, total kerugian yang dialami oleh Pusat Oleh-oleh Bu Rudy itu, sekitar Rp14 juta.

“Saya mengambil uang di brankas ibu Lela (Sekretaris ibu Rudy) sedikit demi sedikit sejak bulan Desember 2022,” ujar Saiful Anam, Rabu (18/1/2023).

Kapolsek Gubeng, Kompol Sodik Efendi membenarkan aksi pencurian tersebut. Ia mengatakan, pelaku melakukan aksinya itu secara bertahap dengan jumlah sedikit.

“Pelaku melakukan aksi pencurian uang dilakukan secara bertahap tahap dengan jumlah sedikit, sehingga pihak manajemen Ibu Rudi tidak mengetahui. Namun, setelah satu bulan pihak manajemen ibu Rudy melakukan perhitungan omset pemasukan, ditemukan kekurangan uang penghasilan pemasukan,” ujarnya, Rabu (18/1/2023).

Sementara itu, Saiful Anam pelaku pencurian tersebut, yang merupakan karyawan bagian cleaning service Bu Rudy itu mengatakan, dirinya bisa berhasil mencuri uang secara bertahap tanpa merusak brankas, karena dirinya mengetahui letak penyimpanan kunci brankas yang disembunyikan oleh Lela (Sekretaris Bu Rudy).

Ia juga mengaku, untuk melakukan aksi, dirinya juga mengecoh security, dengan meminjam kunci ruangan yang berada di lantai dua tersebut untuk dibersihkan.

“Saya pinjam kunci kepada pihak keamanan dan bilang akan nyapu dan ngepel, Sedangkan, untuk kunci brankas, saya mengetahui dimana disembunyikan, karena pada saat saya bersih bersih melihat ibu Lela menyembunyikan kunci,” tambah Saiful Anam. (rus/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO