Oknum Dishub Kota Blitar Ajak Duel Anggota DPRD Kabupaten Blitar

Oknum Dishub Kota Blitar Ajak Duel Anggota DPRD Kabupaten Blitar Di depan PKL ini terjadinya aksi arogansi petugas Dinas Perhubungan Kota Blitar. (foto: tri susanto/BANGSAONLINE)

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Aksi arogan dipertontonkan pegawai Dinas Perhubungan Kota Blitar. Salah seorang pegawai Dinas Perhubungan memaki-maki anggota DPRD Kabupaten Blitar yang sedang memarkir mobilnya di Jalan Soedanco Supriadi Kota Blitar. Pegawai Dishub menganggap anggota dewan tersebut salah memarkir kendaraanya.

Peristiwa bermula saat anggota DPRD Kabupaten Blitar, Wasis Kunto Atmojo memarkir kendaraanya di depan TMP Jalan Soedanco Supriadi. Saat itu wasis hendak makan siang di warung kaki lima di depan TMP.

Tiba-tiba muncul mobil Dinas Perhubungan. Salah seorang petugas bernama Timbul (36) kemudian turun dari mobil dan menggedor gedor mobil dinas tersebut. Ia berteriak kepada Wasis agar memindahkan kendaraanya karena melanggar aturan parkir. Timbul menganggap mobil tersebut memarkir kendaraanya di jalan. Namun Wasis membantah karena mobil tersebut ada di dalam garis bahu jalan.

‘’Saya mendengar sopir mobil plat merah itu dimarahi petugas Dinas Perhubungan sambil mendorong dorong tubuh pengemudi mobil tersebut. Katanya parkir sembarangan, tapi saya lihat mobil itu dalam garis tepat depan kios saya,’’ terang Sibun (55) penjual Soto di jalan tersebut.

Terjadi ketegangan antara Wasis dengan pegawai Dishub tersebut. Apalagi saat itu Wasis tidak mengaku sebagai anggota dewan, sehingga menambah arogansi petugas Dishub. Petugas Dishub mengancam Wasis akan melaporkan ke Bupati Blitar. Petugas Dishub bahkan mengajak Wasis duel dan mendorong tubuh Wasis yang kerempeng.

‘’Saya sudah mengalah, malah tubuh saya didorong dorong, sambil mengusir agar saya meninggalkan area parkir. Dengan kejadian itu saya koordinasi dengan Pak Slamet, wakil ketua DPRD Kota Blitar,’’ kata Wasis.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Kota Blitar Drs Hakim Isworo saat di konfrimasi mengaku, bahwa kejadian tersebut akan ditindaklanjuti. Ia akan menegur anggotanya. Ia mengaku telah dihubungi oleh Wakil Ketua Dewan Kota Blitar. ‘’Saya mendengar setelah dihubungi Wakil Ketua Dewan. Saya akan memanggil yang bersangkutan,’’ ujarnya.

Sedang Wakil Ketua Dewan Kota Blitar, Slamet menjelaskan, ia telah mengonfirmasi Kepala Dinas Perhubungan. ‘’Pak Hakim mengaku belum menerima laporan dari stafnya. Menurutnya akan menindak tegas ulah stafnya itu,’’ ujarnya. (tri/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO