Dirumahkan Selama 4 Bulan Tanpa Kejelasan, Puluhan Buruh Pabrik di Ngawi Geruduk Kantor DPRD

Dirumahkan Selama 4 Bulan Tanpa Kejelasan, Puluhan Buruh Pabrik di Ngawi Geruduk Kantor DPRD Demo para pekerja PT PT. Karya Mitra Budi Sentosa di gedung DPRD Kabupaten Ngawi, Rabu (16/11/2022)

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Puluhan pekerja pabrik sepatu PT. Karya Mitra Budi Sentosa yang berlokasi di Karangjati, Kabupaten , geruduk gedung DPRD , Rabu (16/11/2022).

Hal itu, terkait dengan dirumahkannya para pekerja tersebut selama empat bulan tanpa ada kejelasan dari perusahaan.

"Kita sudah tiga bulan berjalan ini dirumahkan tanpa ada kejelasan. Sedangkan kita kalau di PHK yaa seharusnya bagaimana tanggung jawab perusahaan, saya sudah empat tahun kerja di pabrik ini," jelas salah satu peserta demo, Sunarti.

Setelah berorasi, sebanyak sepuluh perwakilan dari peserta demo ditemui ketua DPRD , Heru Kusnindar di aula pertemuan gedung DPRD setempat.

Pada pertemuan tersebut, turut hadir juga Kepala BPJS Ketenagakerjaan dan juga dari Dinas Perindustrian Kabupaten .

Dari informasi yang dihimpun BANGSAONLINE.com, para buruh pabrik menuntut Jaminan Hari Tua (JHT) dari BPJS Ketenagakerjaan dapat segera dicairkan, namun, pihak pabrik belum ada kejelasan. Sehingga, BPJS para buruh tersebut, juga dinonaktifkan. Serta, keadaan pabrik memang sudah lama tidak beroperasi.

Sementara itu, Heru Kusnindar mengatakan, pihaknya akan menampung aspirasi para pekerja pabrik tersebut dan akan mengupayakan untuk menghubungi pihak pabrik dan management.

"Yang pasti dari informasi bahwa tiga lokasi pabrik yang salah satunya di sudah tidak beroperasi," terang Heru Kusnindar ketua DPRD . (nal/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO