Jembatan Klampok Dibangun Model Box Culvert, Ketua DPRD Gresik: Mudah-mudahan Tak Katut Banjir

Jembatan Klampok Dibangun Model Box Culvert, Ketua DPRD Gresik: Mudah-mudahan Tak Katut Banjir Proyek pembangunan jembatan di Desa Klampok, Kecamatan Benjeng, Gresik, yang dibangun dengan model box culvert. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua DPRD , Much Abdul Qodir, mempertanyakan proyek pembangunan jembatan di Desa Klampok, Kecamatan Benjeng. Sebab, akses penghubung Desa Klampok dan Desa Bulurejo yang dilintasi Kali Lamong itu dibuat dengan model box culvert.

"Jembatan dengan model box culvert seperti itu teknisnya harus ditanyakan ke dinas pekerjaan umum dan tata ruang (DPUTR) selaku OPD penanggung jawab," ujarnya saat dikonfirnasi BANGSAONLINE.com, Selasa (27/9/2022).

"Apa pekerjaan yang seperti itu (box culvert) sudah melalui kajian yang matang, dan komprehensif? Karena arus Kali Lamong saat musim hujan sangat deras, maka jembatan model seperti itu harus ada kajian teknisnya. Aman atau tidak," imbuhnya. 

Ketua DPC PKB Kabupaten ini mengaku khawatir dengan Jembatan Klampok yang dibangun dengan model tersebut. Menurut dia, pembangunan itu malah menghambat laju arus air dan menyebabkan terjadinya penyumbatan karena banyaknya sampah di sana saat musim hujan.

"Saya justru khawatir akan terjadi penyumbatan di jembatan. Kondisi ini yang justru akan mengakibatkan banjir dan berdampak pada terendamnya permukiman warga sekitar," tuturnya.

Atas fakta tersebut, Qodir menilai bahwa pembangunan Jembatan Klampok tidak melalui perencanaan yang matang. Ia berharap, sesuatu yang buruk tidak terjadi saat musim penghujan nantinya.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO