Peringatan Hardiknas dan Otoda ke -19, Wabub Sampang Ingatkan Pelajar Untuk Jauhi Narkoba

Peringatan Hardiknas dan Otoda ke -19, Wabub Sampang Ingatkan Pelajar Untuk Jauhi Narkoba Wabup Sampang (kanan) saat memberikan penghargaan kepada kepala sekolah yang berprestasi. (bahri/BANGSAONLINE)

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Bertempat di lapangan Pemkab Sampang, Senin (4/5), Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2015 dilaksanakan bersamaan dengan Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke 19 dipimpin langsung Wakil Bupati Sampang H Fadhillah Budiono.

Tampak hadiri unsur Forpimda, Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Sampang, diantaranya Sekretaris Daerah Puthut Budi Santoso, Kepala Dinas Pendidikan Drs. Heri Purnomo serta jajaran Kepala Dinas, Badan serta para UPTD.

Wakil Bupati Sampang H. Fadhillah yang saat itu mewakili Bupati Sampang, membacakan sambutan Menteri Kebudayaan, Pendidikan Dasar dan Menengah Anies Baswedan. Dikatakan, pendidikan telah membukakan pintu wawasan, menyalakan cahaya pengetahuan, dan menguatkan pilar ketahanan moral. Persinggungan dengan pendidikanlah yang telah memungkinkan para perintis kemerdekaan untuk memiliki gagasan besar yang melampaui zamannya.

"Namun, kita semua harus sadar bahwa aset terbesar Indonesia bukan tambang, bukan gas, bukan minyak, bukan hutan, ataupun segala macam hasil bumi, aset terbesar bangsa ini adalah manusia Indonesia. Tanggung jawab kita sekarang adalah mengembangkan kualitas manusia Indonesia," katanya seperti apa yang disampaikan Menteri pendidikan.

Fadhillah juga mengingatkan kepada para pendidik agar terus berupaya menanamkan moral dan agama terhadap anak didiknya.

Saat ini banyak sekali pelajar yang melakukan tindakan asusila di bawah umur, oleh karena itu guru dan orang tua haruslah saling mengawasi anak – anaknya agar tidak terjerumus kepada hal-hal yang merugikan masa depan para generasi bangsa, terutama untuk menjauhi narkoba.

“Narkoba telah banyak merusak generasi anak bangsa, jadi janganlah sekali-sekali para pelajar memakai obat-obatan terlarang. Jadilah kalian sebagai pelajar yang memiliki kualitas, sehingga dapat menjadi manusia yang memiliki SDM yang bermutu karena dengan pendidikanlah kita akan memiliki ilmu,“ tutur Fadhillah.

Usai ucpacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional TH 2015 yang dirangkai dengan Peringatan Hari Otonomi Daerah XIX TH 2015, acara dilanjutkan dengan Pemberian Penghargaan Kepada Kepala Sekolah dan siswa yang berprestasi secara simbolis oleh Wakil Bupati Sampang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO