Begini Cara Gus Fawait Rayakan HUT ke-77 RI

Begini Cara Gus Fawait Rayakan HUT ke-77 RI Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim, Muhammad Fawait, atau yang akrab disapa Gus Fawait saat berbaur bersama buruh perkebunan PTPN XII usai upacara bendera HUT ke-77 RI. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim, Muhammad Fawait, atau yang akrab disapa Gus Fawait memilih untuk menghadiri undangan upacara 17 Agustus bersama buruh dan masyarakat sekitar perkebunan PTPN XII di Jember. Ia tak seperti sebagian besar anggota dewan yang mengikuti upacara HUT ke-77 RI di Gedung Negara Grahadi, .

"Hari ini kita semua melaksanakan upacara 17 Agustus. Biar saya ada undangan peringatan 17 Agustus di Gedung Negara Grahadi, saya pilih acara di sini, bersama masyarakat di kebun," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Rabu (17/8/2022).

Presiden Laskar Sholawat Nusantara (LSN) itu mengungkapkan alasan upacara yang berlangsung pada siang hari di tengah terik matahari. Pasalnya, masyarakat yang hadir dan paling banyak adalah petani kebun yang tidak bisa melakukan upacara di pagi hari. 

"Tidak pagi, tapi siang. Meski panas terik sangat menyengat, mereka tetap ingin melakukan perayaan upacara bendera Proklamasi Republik Indonesia ke-77," ungkapnya.

Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif 2020 versi Forkom Jurnalis Nahdliyin ini juga memastikan bahwa yang hadir adalah masyarakat biasa (wong cilik), dan dalam kesehariannya bekerja sebagai buruh dan petani kebun.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':