Hibur Masyarakat Mojokerto, Gus Barra Gelar Panggung Seni dan Budaya

Hibur Masyarakat Mojokerto, Gus Barra Gelar Panggung Seni dan Budaya Sodiq Monata saat menghibur hadirin dalam Panggung Seni dan Budaya di Mojokerto yang digelar Gus Barra.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati , Muhammad Al Barra, atau yang akrab disapa Gus Barra ini menggelar panggung seni dan budaya dalam rangka menghibur masyarakat serta menyemarakkan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II Pecinta Tanah Air Indonesia (Petanesia), Sabtu (6/8/2022). 

"Kami selenggarakan Kegiatan dengan pagelaran seni budaya nusantara, dan pasar rakyat. Bertujuan untuk bersama sama menghibur masyarakat , yang sangat lama tidak ada hiburan, karena wabah Covid-19. Terpenting, panggung terbuka yang kami selenggarakan dengan anggaran pribadi ini, hanya untuk menghibur masyarakat luas," ujarnya

Agenda yang berlangsung di halaman Pujasera Institut Pesantren KH Abdul Chalim (IKHAC), Pacet, , itu juga menghadirkan Sodiq Monata, artis YouTube Siti Hanriyanti pelantun emas sholawat nabi dari Jawa Barat, Group Band Religi Seroja Entertaiment bersama Habih Hasyim Pekalongan, Orasi Kebudayaan bersama pelawak kondang Kirun.

Penampilan Sodiq serta para artis benar-benar menghibur serta menyedot perhatian masyarakat di Kabupaten dan sekitarnya. Dengan tertib, ribuan penonton terlihat memenuhi seluruh area panggung pagelaran, dengan tetap menjaga protokol kesehatan. 

Lagu karya Rhoma Irama dan lagu hits milik Sodiq Monata terlihat menghipnotis penonton, mereka sesekali ikut bernyanyi bersama penyanyi dengan rambut gimbal dan memiliki nama lengkap Sodiq Rifa'i bersama grup bandnya.

Kemudian, ceramah yang disampaikan Abah Kirun cukup sederhana tetapi bermakna, selera humor dari tokoh satu ini meluncur sangat natural, diikuti gelak tawa dari ribuan pengunjung yang datang untuk mendapat siraman rohani ala Cak Kirun.

Sementara itu, di antara para tamu tamu penting yaitu, Kanjeng Pangeran Haryo Widodo Notohadi Raharjo dari Keraton Solo yang menjadi tamu kehormatan dalam Rekernas ini mengapresiasi Ormas Petanesia yang mencerminkan nusantara.

“Acara tadi sangat menyentuh hati, ini sungguh baik untuk NKRI, harapan saya, ini kita lakukan bersama-sama jangan memecah belah pancasila,” kata Haryo. (ris/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO