Jumat, 29 Mei 2020 07:45

PPP Kembar, Kubu Romi dan Djan Faridz Saling Klaim Paling Sah Ikut Pilkada

Kamis, 23 April 2015 22:08 WIB
Editor: Revol
Wartawan: Didi Rosadi

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hasil mukmatar Surabaya Romahurmuzziy (Romi) optimtis, dualisme kepengurusan PPP tidak akan berpengaruh terhadap soliditas kader yang ada. Bahkan dia yakin, situasi saat ini mampu menjadi pembakar semangat bagi PPP untuk memenangi pilkada serentak desember mendatang.

“Termasuk juga untuk pemilu legislatif. Kami targetkan perolehan kursi bisa berlipat dua dari yang diperoleh saat ini. Karena itu, semua kader dan elemen partai harus bekerja keras,”ungkap Romi sesaat sebelum membuka Muswil DPW PPP Jatim di Hotel Bumi Surabaya, Kamis (23/4).

Dua agenda itu lanjut Romi akan menjadi bahasan utama pada Muswil DPW kali ini. Selain juga merumuskan program kegiatan unggulan lima tahun mendatang.

“Kami yakin, lewat Muswil ini akan ada kepemimpinan baru yang lebih baik, yang mampu membesarkan partai,”imbuhnya.

Sebab, lanjut Romi, pihaknya tidak ingin PPP tatap stagnan seperti saat ini. Tetapi lebih dari itu, bertranformasi menjadi partai besar dan mampu membawa perubahan dan memberi manfaat bagi masyarakat banyak.

“Sudah saatnya kita berinovasi. Jadikan perbedaa saat ini menjadi dinamika untuk menjadi lebih baik lagi,” imbuh Romi.

Terkait upaya penggalangan massa PPP kubu Djan Farid di Jatim, Romi tidak mengkhawatirkannya. Sebab, dia optimtistis hal itu tidak akan berlangsung lama.

“Sebentar lagi ada keputusan hukum tetap dari Mahkamah Agung. Kami doakan mereka ikut bergabung. Mereka tidak akan terbuang dan tetap kami rangkul,” tukas pria asal Jombang ini.

Lebih jauh, Romi juga yakin bahwa tidak akan ada rekomendasi ganda
pada pilkada serentak Desember nanti. Sebab, dalam waktu dekat Mahkamah Agung (MA) segera memutuskan dualisme kepengurusan PPP.

“MA tidak akan mungkin membuat dua pendapat,” tuturnya.

Lalu, terkait kubu mana yang akan dimenangkan, Romy tegas menjawab PPP mukmatar Surabaya. Alasannya, saat ini sudah ada SK dari Kemenkumham.

“Tadi malam ada pertemuan KPU dengan Komisi II DPR RI. Dari pertemuan itu, KPU akan mengikuti UU. Hanya, karena ada tekanan politik saja, sehingga mereka sedikit ragu. Tetapi, kami yakin, hak rekom itu ada pada kami,” tandas Romi.

Terpisah, PPP kubu Djan Faridz juga berkeyakinan sama. Menurut mereka, hasil gugatan PTUN telah menjadi sinyal kemenangan bagi PPP hasil mukatamar Jakarta.

“Tidak ada ceritanya menang gugatan di PTUN lantas kalah di MA,”tegas Ketua DPW PPP Jatim kubu Djan Faridz, Masykur Hasyim.

Sementara itu pada Muswil DPW PPP Jatim kemarin, dukungan terhadap incumbent Musyaffa' Noer tetap tak terbendung. Dari total 38 kabupaten/kota di Jatim, hampir seluruhnya mendukung Musyaffa' menjadi ketua lagi. Atas situasi ini, praktis perebutan hanya ada pada posisi sekretaris.

Ada empat nama yang berebut posisi strategis ini. Mereka adalah Mahdi yang saat ini ada di posisi Wakil Ketua DPW PPP Jatim; Fauzan Ketua DPD PPP Banyuwangi; Achmad Silahuddin Ketua DPD PPP Jombang; dan Noerman Zennahdi, Sekretaris DPW PPP Jatim.

“Posisi Sekertaris akan ditentukan oleh tim formatur. Tim ini dibentuk setelah ketua baru terpilih. Kemungkinan baru malam nanti, karena saat ini masih pembahasan berbagai Program kedepan,” ungkap Musyaffa'.

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Selasa, 26 Mei 2020 23:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 13 Mei 2020 11:23 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <&...