Serap Aspirasi Warga Gunggungan Kidul, Bupati Tantri Tilik Desa

Serap Aspirasi Warga Gunggungan Kidul, Bupati Tantri Tilik Desa Bupati Probolinggo Hj Tantriana Sari SE melakukan pemlesteran jalan. Foto: andi sirajudin/BANGSAONLINE

PROBOLINGGO (BANGSAONLINE.com) - Demi melihat lebih dekat kondisi warganya dan kebutuhan langsung akan usulan warga. Bupati Probolinggo, Hj Tantriana Sari SE melakukan kunjungan ke Desa Gunggungan Kidul, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan ini dikemas dengan nama "Tilik Desa". Tidak hanya sendiri, tampak juga terlihat anggota DPR RI, Drs. Hasan Aminuddin MSi yang juga suaminya sendiri. Kondisi jalan yang rusak membuat Bupati Tantri prihatin, karena becek dan berlumpur. Namun, dengan kondisi itu, Bupati berjalan kaki mengitari jalan itu dan berjanji akan melakukan perbaikan.

Setelah secara simbolis berjalan kaki menelusuri jalan rusak. Rombongan melanjutkan untuk mengunjungi industri rumahan yaitu pembuatan gula aren.

Bertemu langsung dengan pembuat gula aren, Ibu Halimah, nampak Bupati menyimak dengan seksama penjelasan dari pelaku usaha tersebut yang bersemangat menceritakan proses pembuatan sampai penjualan gula aren. Di rumah Kepala Desa setempat, Bupati Tantri juga melakukan audensi dengan warga, tokoh masyarakat dan semua bagian di desa.

Bupati Tantri juga berharap agar pelaksanaan Pilkades yang beberapa bulan lagi dapat berjalan baik dan lancar. "Saya berpesan jaga situasi agar pelaksanaan pilkades yang akan datang diselenggarakan dengan tertib, menjaga kerukunan, jangan saling menjelekkan, dan jangan memfitnah atau mengadu domba antar tim sukses. Dan siapapun yang terpilih hendaknnya melaksanakan amanah dengan baik dan bertanggungjawab," tegasnya.

Dalam kesempatan ini, beberapa aspirasi masyarakat yang diutarakan langsung kepada Bupati. Ahmad (51), warga setempat yang mengusulkan perbaikan jalan serta jembatan yang kembali rusak setelah terkena banjir. Jembatan ini berfungsi vital untuk warga melakukan aktivitas sehari-hari.

Tak ketinggalan, Kasek SDN Gunggungan Kidul II M Mohtar mengeluhkan kekurangan lokal (kelas) di tempat belajar yang dia pimpin, akses jalan menuju sekolah yang berulang kali membuat para pengajar jatuh dari kendaraan, dikarenakan licin. Selain itu juga menyebutkan sarana PLN dan internet untuk menunjang kemajuan pendidikan.

Menanggapi semua aspirasi, Bupati Tantri yang juga didampingi Hasan Aminuddin mengaku, akan melaksanakan semua usulan. Bahkan, untuk pembangunan jalan, akan menjadi prioritas pembangunan dan akan dianggarkan tahun depan.

"Pembangunan jalan akan dimulai dari wilayah atas dahulu, agar jalan yang telah diperbaiki tidak kembali rusak oleh alat-alat berat pembangun jalan," tegas Bupati Tantri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO