Wali Kota Batu Resmikan Kampung Organik di Desa Mojorejo

Wali Kota Batu Resmikan Kampung Organik di Desa Mojorejo Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, saat meresmikan kampung organik RW 2 Desa Mojorejo yang ditandai dengan tabuh Gong.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - , Dewanti Rumpoko, bersama Wakil Wali Kota Punjul Santoso meresmikan dan me-launching RW 2 , Kecamatan Junrejo, Minggu (13/3).

menjelaskan, kampung organik menghasilkan berbagai tanaman organik, salah satunya sayuran. Nantinya, pemasaran dari sayuran organik dan UMKM bisa dibantu oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Batu melalui berbagai cara, seperti menggelar pameran di .

Menurut Dewanti, ini sudah mampu menghasilkan 5 ton dalam setahun. Namun, produksi sayuran organik sebanyak itu belum bisa memenuhi permintaan yang tinggi.

“Sudah ada permintaan dari Jogja untuk sayuran organik, namun masih belum bisa terpenuhi. Semoga ke depannya RW-RW lain bisa berkolaborasi untuk memenuhi permintaan tersebut,” kata Dewanti.

Ia berharap program yang sangat baik seperti ini bisa menambah pemasukan keluarga dan mensejahterakan masyarakat. 

Sementara Ketua RW 2 , Ismi, berharap kampung ini dapat meningkatkan ketahanan pangan melalui ketersediaan sayuran organik.

"Kami berharap dengan diresmikannya kampung organik ini dapat membantu perekonomian rumah tangga warga, mendukung UMKM sekitar, sekaligus mendukung program pemerintah untuk go grganik," ujarnya.

Ia menyebut, kampung organik nantinya bisa dikembangkan menjadi kampung wisata organik, kampung edukasi organik, dan menjadi tujuan studi banding daerah lain.

Agenda yang berlangsung di Gang Kolam RW 2 , Kecamatan Junrejo, Kota Batu, itu dihadiri Kepala Dinas Pertanian Kota Batu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Batu, Kepala , tokoh-tokoh masyarakat, warga setempat, dan berbagai organisasi kepemudaan. (adi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO