Cetak Generasi Muda Islami, ​Gubernur Jatim Buka Muswil JSIT di Kota Kediri

Cetak Generasi Muda Islami, ​Gubernur Jatim Buka Muswil JSIT di Kota Kediri Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat memberi sambutan dalam Muswil JSIT di Kota Kediri. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa menghadiri sekaligus membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) se-Jawa Timur di salah satu hotel di Kota , Minggu (27/2).

JSIT merupakan hubungan antara se-Jawa Timur, yang bertujuan untuk mencetak generasi muda yang islami dan mempunyai intelektual yang mumpuni.

Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemprov Jatim mendukung program dari JSIT, yakni ukhuwah insaniyah dan ukhuwah basyariyah selaras dengan program Pemprov Jawa Timur.

"Jadi dengan sinergisitas semua elemen, semua pihak akan membuat program pembangunan di Jawa Timur dapat terlaksana dengan maksimal," ujar Gubernur saat membuka Muswil ke-5 JSIT di Kota .

juga berpesan kepada pengurus JSIT untuk melakukan terobosan dan upaya untuk peningkatan kualitas SDM kepada generasi muda khususnya para pelajar.

"Pendidikan merupakan tanggung jawab kita semua, untuk mencerdaskan anak-anak bangsa serta peningkatan kualitas SDM para pelajar," tambah .

Plt Ketua JSIT Jawa Timur Yuni Setyo Wahyudi mengatakan, jika JSIT ini menaungi sekitar 125 di Jawa Timur, dengan 52.318 siswa dan 5.125 guru.

Menurut Yuni Setyo, pihaknya akan melakukan inovasi dan terobosan yang bertujuan untuk peningkatan kualitas SDM para pelajar yang berada di bawah naungan JSIT.

"JSIT akan selalu memberikan yang terbaik agar para pelajar mampu sesuai visi kami, menjadi penggerak dan pemberdaya untuk kejayaan Indonesia,” tutupnya.

Hadir dalam acara tersebut, Sekda Kota Bagus Alit dan para undangan yang lain. (uji/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO