Puluhan Aktivis di Sampang Tolak Kenaikan Harga BBM

Puluhan Aktivis di Sampang Tolak Kenaikan Harga BBM Puluhan aktivis Sampang saat melakukan aksi demo menolak kenaikan BBM. (Bahri/BANGSAONLINE)

SAMPANG (BANGSAONLINE.com) - Puluhan aktivis pemuda dan mahasiswa Sampang yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa dan Pemuda Sampang (PMPS) melakukan aksi demo menolak kenaikan dengan cara turun jalan menuju gedung DPRD Kabupaten Sampang, siang tadi (7/4).

Para aktivis yang hanya sekitar 20 orang ini berorasi sejak start dari depan rutan hingga gedung dewan, sambil membawa poster, boneka dan spanduk yang berisi tulisan penolakan dan meminta Presiden Jokowi turun karena dianggap tidak pro rakyat lagi.

“Kebijakan Pemerintah telah mencekik leher rakyat, seperti yang di alami boneka ini,” kata Zainuddin, orator aksi.

Massa aksi menyuarakan agar menghentikan permainan harga , yang didalamnya ada kepentingan mafia-mafia migas. “Jika tidak mampu, mensejahterakan rakyat, lebih baik Jokowi-JK mundur saja,” teriaknya.

Selain itu, pengunjuk rasa juga meminta kepada anggota DPRD untuk mengirimkan aspirasinya melalui fax ke Pemerintah Pusat supaya mengetahui terjadinya penolakan dari masyarakat bawah.

Fauzan Adhima, Wakil Ketua DPRD yang menemui massa PMPS berjanji secepatnya akan mengirimkan aspirasi dari PMPS. “Kami siap memperjuangkan hak rakyat. Yang jelas partai kami dari Gerindra menolak kenaikan harga itu,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO