Angka Covid-19 Meningkat, Durasi PTM di Kota Blitar Dipangkas

Angka Covid-19 Meningkat, Durasi PTM di Kota Blitar Dipangkas Suasana sekolah di Kota Blitar.

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Durasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di dipangkas. Hal tersebut dilakukan karena kasus Covid-19 meningkat saat PTM 100 persen berlangsung. 

Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) , Samsul Hadi, mengatakan bahwa PTM di wilayahnya tetap berlangsung dan mengacu pada SKB 4 Menteri dan Surat Edaran Kemendikbud. Meski PTM berjalan, Dispendik tentu menyesuaikan kondisi perkembangan kasus Covid-19.

"Dalam SKB 4 Menteri dan SE Kemendikbud itu, daerah dengan status PPKM Level 1 tetap diperbolehkan melaksanakan PTM 100 persen," terang Samsul, Selasa (15/2/2022).

"Jadi sekolah langsung menyesuaikan, seperti yang terjadi di SMPN 1 beberapa waktu lalu pelaksanaan PTM sempat dihentikan sementara karena ditemukan kasus Covid-19 di sekolah," paparnya menambahkan.

Samsul menuturkan, sekolah juga mengurangi durasi PTM (maksimal enam jam pelajaran dalam sehari). Sebelumnya siswa masuk pukul 07.00 WIB dan pulang pukul 11.30 WIB dan sekarang siswa SMP pulang pukul 10.00 WIB dan untuk SD hanya dua jam, pukul 07.00-09.00 WIB. (ina/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO