Reses Dewan, Hj Mutafarida Serap Aspirasi Warga Jenu, Tuban

Reses Dewan, Hj Mutafarida Serap Aspirasi Warga Jenu, Tuban Hj. Mutafaridah ketika melaporkan kinerjanya selama menjadi anggota dewan dan saat mendengarkan usulan dari masyarakat Desa Sugihwaras Kecmatan Jenu, Tuban. (Suwandi/BANGSAONLINE)

TUBAN (BangsaOnline) - Hj. Mutafaridah anggota DPRD Tuban asal fraksi PKB tidak melupakan kepercayaan para konstituen yang memilihnya pada pemilu lalu. Terbukti, pada masa reses diawal tahun 2015 ini perempuan yang juga ketua muslimat Kecamatan Jenu tersebut telah kembali menyapa dan menyerap aspirasi warga Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Tuban.

Pada kegiatan reses yang dihadiri sekitar 60 orang lebih tamu undangan itu, Hj Mutafaridah telah membawa forum dalam suasana yang penuh canda tapi serius. Bahkan, terlihat tidak ada sekat antara warga dan perempuan yang juga menjadi sekretaris komisi C di DPRD Tuban itu. nya pun berjalan normal, terlihat beberapa aspirasi dan ususulan muncul dari warga.

“Jujur saja, pada pemilu lalu di Kecamatan Jenu ini kami memperoleh dukungan sangat besar, khususnya saya dan PKB, maka dalam kesempatan reses ini kami laporkan kinerja selama menududuki anggota dewan selama kurang lebih setahun ini,” timpal Hj. Mutafaridah, Anggota DPRD Tuban, Rabu (1/4)

Menurutnya, aspirasi yang berhasil diserap dari Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu adalah terkait infrastruktur seperti perawatan jalan, pembuatan gedung Madin maupun gedung sekolah lainnya. Pada kesempatan lain, Hj. Mutafaridah yang menduduki di komisi C menangani didibidang pendidikan, Kesehatan dan Kesejahteraan, juga diminta untuk mengusulkan para ibu-ibu untuk mengikuti palatihan modin perempuan. Guna perawatan jenazah yang identitasnya perempuan. Bahkan, disela-sela reses tersebut, ulama juga meminta agar terus memperjuangkan nasib guru baik dimadrasah, sekolah, TPQ, TPA maupun pesantren.

“Insa’Allah usulan para warga akan kami perjuangkan, semoga yang diusulkan ini bisa terealisasi. Salah satunya termasuk pelatihan modin perempuan ini. Kebetulan saya ini juga posnya berada di komisi C yang membidangi pendidikan,” tegas perempuan yang juga ketua Muslimat Kecamatan Jenu ini.

Sementara itu, Ketua Ranting PKB Kecamatan Jenu, Moh. Zawawi Thohir saat mendampingi reses menyatakan, siap membantu para anggota dewan yang melakukan reses ke masyarakat. Bahkan, pada pilbup mendatang tetap mengusung Huda-Noor untuk menjadi bupati dan wakil bupati Tuban priode mendatang.

“Selama dibutuhkan kegiatan reses ini akan kami kawal terus, sehingga kami juga tahu apa saja aspiarasi yang disampaikan masyarakat,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO