Selasa, 18 Mei 2021 17:31

Sepuluh Batu Permata Paling Langka di Dunia

Selasa, 13 Oktober 2015 11:58 WIB
Editor: rosihan
10 Pink Star Diamond
Pink Star Diamond adalah "Fancy Vivid Pink" berlian yang ditambang pada tahun 1999 di Afrika Selatan. Beratnya di 59,6 karat, permata ini dijual oleh Sotheby untuk rekor $ 83.000.000: lebih dari berlian lainnya - atau permata apapun - yang pernah dijual. Komposisi: Karbon | Market Value: $ 83.187.381, atau sekitar $ 1.395.761 per karat
9. Painite
Tahun 1950, minerologist Arthur C.D. Paine menemukan batu kecoklatan yang tidak biasa di Myanmar (Burma) yang ternyata menjadi salah satu permata paling langka di planet ini. Selama beberapa dekade, hanya dua spesimen dipotong yang diketahui ada, menyebabkan permata menjadi harganya "tak ternilai." Jika Anda cukup beruntung untuk menemukan satu di pasar, mengharapkan untuk membayar $ 50.000 sampai $ 60.000 per karat untuk jeruk ini untuk permata merah-coklat. Komposisi: Kalsium, Zirkonium, Boron, Aluminium, Oksigen | Nilai pasar: $ 50,000- $ 60,000 per karat.
8. Musgravite
Batu berharga lain dalam keluarga Taaffeite ini, warnanya abu-abu kehijauan, terbaik menjadi ungu. Musgravite ditemukan pada tahun 1967 di Musgrave di Southern Australia, dan selama bertahun-tahun hanya ada delapan spesimen diketahui. Baru-baru ini, sejumlah kecil Musgravite telah ditemukan di Greenland, Antartika, Sri Lanka, Madagaskar dan Tanzania. Komposisi: Magnesium, Berilium, Aluminium, Zinc, Iron, Oksigen | Market Value: $ 35.000 per karat.
7. Giok 
Giok terdengar seperti berbagai batu semi mulia, tapi permata yang sangat langka ini jika berwarna mendalam, hijau tembus. Giok ditemukan dalam jumlah terbatas di Myanmar. Pada tahun 1997, rumah lelang Christie menjual kalung Giok untuk hampir $ 10 juta. Komposisi: Sodium, Aluminium, Besi, Silicon, Oksigen | Nilai Pasar:. $ 20,000 per karat 
6. Alexandrite atatu Tsar Alexander II
Dinamakan untuk Tsar Alexander II dari Rusia, batu permata sangat langka ini diduga ditambang setelah ditemukan pada tahun 1830 di Rusia Pegunungan Ural. Sekarang sudah hampir habis. Alexandrite bosa berubah warna dari merah ke hijau tergantung intensitas cahaya. Temuan baru-baru ini di Brazil, Afrika Timur dan Sri Lanka telah membawa batu ini kembali di pasar, tetapi masih salah satu batu yang paling didambakan di dunia. Komposisi: Berilium, Aluminium, Oksigen | Market Value: $ 12.000 per karat.
5. Red Beryl
Juga disebut Scarlet Emerald atau bixbite, Red Beryl hanya ditemukan di Utah dan New Mexico dan satu-satunya tambang komersial menemukan dalam Wah-Wah Pegunungan Utah.
Red Beryl telah digambarkan sebagai 1.000 kali lebih berharga daripada emas. Batu dipotong secara teratur. Komposisi: Berilium, Aluminium, Silicon, Oksigen | Market Value: $ 10.000 per karat.
4. Benitoite
Ditemukan di dekat Sungai Benito San di California, Benitoite untuk batu permata ungu pertama kali ditemukan pada tahun 1907. Di bawah lampu UV, bersinar biru kapur terlihat indah.  Beberapa spesimen telah ditemukan di Arkansas dan Jepang, tetapi satu-satunya tambang komersial ada di San Benito County, California.
Ini menjadi permata resmi negara bagian California. Benitoite diburu kolektor, karena sangat langka. Komposisi: Barium, Titanium, Silicon, Oksigen | Nilai pasar: $ 3000 $ 4000 per karat.
3. Black Opal
Batu permata nasional Australia, Black Opal juga permata paling berharga dari jenisnya. Hampir semua Black Opal ditambang dari Lightning Ridge di New South Wales. Bisa mengeluarkan warna yang brilian, dalam sisi gelapnya, menjadikan opal sangat diminati. Komposisi: Silicon, Hidrogen, Oksigen | Market Value: $ 2.355 per karat.
2. Taaffeite (diucapkan "tar-fite")
Adalah nama untuk gemologist Australia Richard Taaffe, yang menemukan potongan dan spesimen dipoles batu pada tahun 1945. Hanya segelintir batu-batu berharga yang pernah ditemukan, membuat batu ini diburu kolektor sejati. 
Ditemukan di berbagai warna mulai dari yang bening ke lavender, ungu muda dan ungu, Taaffeite ada di Sri Lanka dan Tanzania. Taaffeite tetap menjadi salah satu permata paling langka dan paling berharga di dunia. Komposisi: Magnesium, Berilium, Aluminium, Oksigen | Nilai pasar: $ 1500 $ 2500 per karat.
1. Tanzanite
Hanya ditemukan di kaki Gunung Kilimanjaro, Tanzania, batu biru-ungu ini adalah permata yang sangat berharga. Karena terbatasnya ketersediaan, Tanzanite dapat ditambang dalam waktu 20-30 tahun. Ini pasti akan menjadikan harganya lebih mahal. Komposisi: Calcium, Aluminium, Silicon, Hidrogen, Oksigen | Nilai pasar: $ 600- $ 1.000 per karat.

Dibutuhkan jutaan tahun untuk membentuk kristal di alam, dan hanya sebagian kecil dari mereka yang pernah ditemukan, ditambang, dipotong dan dijual sebagai batu permata.

Nilai batu permata tergantung pada banyak faktor, termasuk kelangkaan, kualitas, pengaturan, dan bahkan politik. Berikut 10 batu permata paling mahal di dunia.

Sumber: http://www.discovery.com
Viral Emak-emak Damprat Kurir Online Shop: Blok-G*oblok
Selasa, 18 Mei 2021 00:40 WIB
JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Video emak-emak mendamprat kurir jual beli online via sistem COD atau cash on delivery tengah ramai di media sosial. Si emak itu mengaku ditipu dengan paket yang isinya tidak sesuai dengan yang dipesannya via online sho...
Sabtu, 15 Mei 2021 22:16 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bunga tabebuya, khususnya yang berwarna kuning, bermekaran lagi di jalanan Kota Surabaya. Bunga berwarna kuning indah itu semakin mempercantik jalanan, terutama jalan protokol pada saat Idul Fitri atau lebaran kali i...
Selasa, 18 Mei 2021 05:35 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Dahlan Iskan, wartawan terkemuka, kembali menulis konflik keluarga bos Liek Motor, Like Moeljanto. Royce – anak Like Moeljanto –merasa mendapat karma karena perbuatan ayahnya yang suka adu ayam jago.Loh? Bukankah du...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Jumat, 14 Mei 2021 10:11 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Won...