Menaker Kunjungi SMK Kesehatan Bina Karya Medika Ponorogo

Menaker Kunjungi SMK Kesehatan Bina Karya Medika Ponorogo ARAHAN – Menaker M Hanif Dhakiri memberikan arahan kepada para pendidik SMK Kesehatan Bina Karya Medika Ponorogo, saat berkunjung ke sekolah itu, Rabu (25/3). foto: nur prihantoro/BANGSAONLINE

PONOROGO (BangsaOnline) – Dalam kunjungannya ke Kabupaten Ponorogo untuk memeberikan santunan kepada korban AirAsia QZ8501, kemarin (25/3), Menaker M Hanif Dhakiri juga berkunjung ke SMK Kesehatan Bina Karya Medika, salah satu sekolah SMK Kesehatan swasta di Kota Ponorogo.

Dalam kesempatan itu, Menaker mengatakan adanya dominasi dunia kerja saat ini banyak diisi oleh lulusan SMK, maka ke depan SMK harus dapat meluluskan tenaga-tenaga yang betul-betul kompeten siap kerja. ”Saat ini lulusan SMK, sekitar 70% sampai 85% banyak yang bekerja,” ungkap M Hanif Dhakiri.

Pengurus Yayasan Bina Karya Nusantara, yang menaungi SMK Kesehatan Bina Karya Medika Ponorogo, Jauharul Imam A, S.Psi menyatakan rasa terima kasihnya atas kedatangan Menaker M Hanif Dhakiri. Dia berharap ke depan adanya kondisi peluang kerja yang lebih baik untuk lulusan SMK.

“Suatu Kehormatan Pak Menaker mau berkunjung ke sekolah kami. Kami harapkan ke depan dapat tercipta iklim kerja yang kondusif, serta semakin terbukanya peluang kerja bagi lulusan SMK, khusunya SMK kesehatan,” katanya.

Di lain sisi berkaitan dengan adanya rencana pemerintah yang akan menghentikan pengiriman tenaga kerja sektor non formal pada tahun 2017, Yayasan Bina Karya Nusantara yang ternyata juga memiliki PJTKI ini, mengaku siap mendukung program pemerintah tersebut bila memang dilaksanakan.

Kepala SMK Kesehatan Bina Karya Medika Ponorogo Muntaha, S.Pdi menambahkan, untuk lulusan SMP Ponorogo dan sekitarnya diharapkan bersekolah di SMK Kesehatan Bina Karya Medika, karena terbukti meskipun baru tiga tahun berdiri sudah mampu bekerja sama dengan beberapa mitra usaha, yang nantinya lulusan berpeluang besar dapat langsung bekerja.                                             

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO