Banjir Luapan Kali Lamong Bergeser ke Kedamean, Ketinggian Air di Desa Cermen Capai 300 Cm

Banjir Luapan Kali Lamong Bergeser ke Kedamean, Ketinggian Air di Desa Cermen Capai 300 Cm Kondisi banjir luapan Kali Lamong yang merendam Desa Cermen Kecamatan Kedamean. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Meski genangan air luapan Kali Lamong di Kecamatan Balongpanggang dan Benjeng mulai surut, namun genangan air di Kecamatan terpantau masih tinggi, Sabtu (6/11/2021).

Menurut Camat , Arifin, banjir luapan Kali Lamong masuk wilayah sejak Jumat (5/11) kemarin, khususnya di Desa Cermen.

"Saat itu airnya belum tinggi. Namun, hari ini (6/11), debit air luberan Kali Lamong yang merendam Desa Cermen makin tinggi. Ketinggian air hingga 300 cm," kata Arifin saat dihubungi BANGSAONLINE.com melalui sambungan telepon selulernya, Sabtu (6/11).

Ia mengungkapkan, ada sejumlah dusun di Desa Cermen yang terendam banjir luapan Kali Lamong. Meliputi Dusun Medeo dengan tinggi genangan 200-300 cm. Sedikitnya ada 127 rumah, 10 hektare persawahan, 1,5 km jalan poros desa, dan 1 km jalan lingkungan terdampak.

Dusun Cermen dengan ketinggian genangan 50-160 cm. Ada 90 rumah, 60 hektare sawah, 2 km jalan poros desa, dan 1,2 km jalan lingkungan terdampak.

Dusun Kekbo/Medeo, ada 7 hektare sawah dan 500 meter jalan poros desa terdampak.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO